Malaysia Masters 2020: Dua Wakil Indonesia Lolos ke Babak Utama

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Jan 2020, 22:35 WIB
Malaysia Masters 2020: Dua Wakil Indonesia Lolos ke Babak Utama

Ruselli Hartawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Skuad Indonesia sukses meloloskan dua wakilnya ke babak utama turnamen pembuka awal tahun Malaysia Masters 2020 World Tour Super 500 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia.

Wakil pertama yang lolos adalah Ruselli Hartawan yang berhasil menyingkirkan pemain senior asal Taiwan, Pai Yu Po lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 51 menit dengan skor 13-21, 21-14 dan 21-17.

Selanjutnya di babak utama pada Rabu (8/1), runner-up SEA Games 2019 itu akan menghadapi tunggal putri Singapura yang tengah naik daun, Yeo Jia Min.

Meski di turnamen internasional Ruselli masih memimpin rekor pertemuan dengan skor telak 4-1, namun Ruselli harus mewaspadai pemain asal Singapura itu, pasalnya Jia Min tengah dalam kepercayaan diri tinggi meskipun baru mengalami cidera di SEA Games 2019 lalu yang berlangsung di Filipina.

“Jarak waktu dari SEA Games ke turnamen ini cukup jauh, jadi mungkin dia sudah pulih. Saya tetap harus siap dan tidak boleh lengah. Melawan dia, saya harus siap capek dan lebih fokus,” ucap Ruselli.

Sementara itu di pertandingan lainnya, tiket babak utama juga diamankan oleh pasangan ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang berhasil memulangkan wakil asal India, pasangan Pooja Dandu/Sanjana Santosh dengan straight game yang cukup mudah 21-15 dan 21-10 dalam tempo 30 menit.

Selanjutnya di babak utama (8/1), Fadia/Ribka yang mencapai babak semifinal di turnamen Taiwan Open 2019 lalu, akan menantang ganda putri asal China, pasangan Li Wen Mei/Zheng Yu.

Artikel Tag: Ruselli Hartawan, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Malaysia Masters 2020

765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini