Malaysia Kirim Para Pemain Muda ke Sea Games 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 24 Mar 2021, 18:45 WIB
Malaysia Kirim Para Pemain Muda ke Sea Games 2021

Kisona Selvaduray/[Foto:Metro]

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia ( BAM ) tidak berencana mengirimkan pebulutangkis senior mereka untuk Sea Games tahun ini yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh mengatakan para pemain seperti juara tunggal putra All England yang baru saja usai, Lee Zii Jia dan pasangan ganda putra peringkat 10 dunia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik telah dikeluarkan dari kejuaraan akbar dua tahunan level Asia Tenggara itu .

Ini untuk memungkinkan para pemain senior tim nasional fokus pada empat kejuaraan besar tahun ini yakni Olimpiade Tokyo, Piala Thomas dan Uber ( Denmark ), Kejuaraan Dunia ( Spanyol ) dan juga Piala Sudirman ( China ).

"Kami telah mengajukan proposal ke Dewan Olimpiade Malaysia ( OCM ) untuk mengirim skuad yang terdiri dari para pemain junior ke Hanoi," kata Kenny Goh .

“Saya yakin langkah ini akan memotivasi para pemain untuk mewakili negara di Sea Games karena sebagian besar pebulutangkis hebat berasal dari Asia Tenggara,” ungkapnya dalam jumpa pers usai rapat panitia seleksi Sea Games di Wisma OCM di Kuala Lumpur, pada Selasa ( 23/3 ) .

Tiga medali emas diraih Malaysia pada edisi 2019 di Filipina melalui Zii Jia, Aaron / Wooi Yik dan Kisona Selvaduray ( tunggal putri ). Dia mengatakan BAM sedang menganalisis regu negara lain yang akan bersaing di Hanoi .

“Yang penting pemain harus berlatih dengan sepenuh hati jelang kejuaraan,” tambahnya .

Artikel Tag: Malaysia, SEA Games 2021, bam

1067  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini