Malaysia Kirim 5 Wakil Ganda Campuran di All England 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 15 Mar 2022, 16:30 WIB
Malaysia Kirim 5 Wakil Ganda Campuran di All England 2022

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meskipun membanggakan perwakilan terbesar dari lima pasangan, akan membutuhkan sesuatu yang sangat istimewa bagi Malaysia untuk menghasilkan pemenang ganda campuran pertama mereka di All England sejak dimulai pada tahun 1899.

Mendiang David Choong adalah satu-satunya orang Malaysia yang merasakan kesuksesan di nomor ganda campuran pada tahun 1953, tetapi itu dicapai dengan pasangan Inggris June White.

Peraih medali perak Olimpiade Rio Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menjadi yang paling dekat ketika mereka dikalahkan dalam tiga pertandingan mendebarkan oleh pasangan China, Lu Kai/Huang Yaqiong di final All England 2017.

Liu Ying/Peng Soon tampil bagus lagi tahun lalu, tetapi laju mereka terhenti di semifinal.

Liu Ying akan kembali untuk lebih tetapi kali ini dengan Ong Yew Sin saat mereka bergabung dengan empat pasangan lainnya – Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Goh Soon Huat Shevon Lai Jemie, Hoo Pang Ron-Cheah Yee See dan Chen Tang Jie-Peck Yen Wei dalam pertunjukan senilai US$1 (RM4.2 juta) atau berkisar 14,5 miliar rupiah, yang dimulai di Arena Birmingham pada hari Sabtu.

Dari lima pasangan, pasangan peringkat 10 dunia Kian Meng/Pei Jing tampaknya menjadi satu-satunya kombinasi yang mampu melaju setidaknya ke perempat final.

Kian Meng/Pei Jing seharusnya memiliki keunggulan melawan pasangan Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso setelah mengalahkan pasangan peringkat 31 dunia itu dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Setelah mencapai delapan besar terbaik dalam karir mereka di edisi tahun lalu, Kian Meng/Pei Jing akan bertujuan untuk menjadi yang lebih baik kali ini, tetapi mereka harus mengatasi potensi bentrokan perempat final mereka dengan pasangan peringkat 2 dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Yew Sin/Liu Ying akan menjalani misi setelah mendapatkan kemitraan baru mereka dengan catatan suram dengan eliminasi putaran pertama di Jerman Terbuka minggu lalu. Namun, mereka tidak mungkin pergi jauh.

Bahkan jika mereka berhasil mengatasi pasangan tuan rumah Callum Hemming/Jessica Pugh di babak pertama, pemenang 2019 Si Wei/Ya Qiong harus terbukti terlalu panas untuk dihadapi di babak 16 besar.

Juga menghadapi pintu keluar awal adalah Tang Jie/Yen Wei dan Soon Huat/Shevon yang memiliki peringkat 1 dunia Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand yang sedang menunggu mereka masing-masing di putaran pertama dan putaran kedua.

Pang Ron/Yee See seharusnya memiliki silsilah untuk mencapai babak 16 besar, dan mereka dapat berpapasan dengan juara All England 2020, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviant dari Indonesia.

Pasangan peringkat 23 dunia itu ingin membuktikan satu poin untuk menebus kekalahan putaran pertama mereka yang tidak biasa di Mulheim.

Juara bertahan asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dan peraih medali emas Olimpiade Wang Yilyu/Huang Dongping akan menjadi pasangan lain yang harus dikalahkan kali ini.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, Chan Peng Son, Goh Liu Ying, all england 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-kirim-5-wakil-ganda-campuran-di-all-england-2022
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini