banner babe

Malaysia International Series 2019: Ujian Pas bagi Tunggal Putra Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Jun 2019, 19:00 WIB
Malaysia International Series 2019: Ujian Pas bagi Tunggal Putra Malaysia

Cheam June Wei/[Foto:NST]

Berita Badminton: Skuat tunggal putra tim nasional Malaysia yang dipimpin oleh Soong Joo Ven akan memiliki kesempatan untuk mempersembahkan kemenangan pasca Chong Chong Wei pensiun dengan awal yang menggembirakan di turnamen Malaysia Internasional 2019 yang akan mulai berlangsung hari ini, Selasa (18/6).

Meskipun ini hanya turnamen satelit level rendah, ada banyak bukti untuk bisa membuat Datuk Misbun Sidek tersenyum di Badminton Arena, Perak ini.

Pemain peringkat 72 dunia Soong Joo Ven dan 91 dunia Cheam June Wei dibebani target karena mereka adalah dua pemain unggulan tertinggi di turnamen. Gagal merebut gelar akan semakin menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah dengan bulu tangkis Malaysia.

Enam tunggal putra lainnya dalam skuat juga akan bersemangat untuk bisa tampil mengesankan. Mereka adalah Lim Chi Wing, Leong Jun Hao, Tan Jia Wei, Muhd ​​Ziyad Tah, Aidil Sholeh Ali Sadikin dan Lim Chong King.

Chi Wing, juara nasional dua kali, akan berupaya memperbaiki penampilan semifinalnya tahun lalu. Pemain 24 tahun itu berada di bawah tekanan besar untuk tampil bagus setelah pelatih kepala BAM, Wong Choong Hann, mengakui bahwa hari-hari akhirnya telah ditentukan.

Joo Ven, sementara itu, akan berusaha untuk melanjutkan momentum yang membuatnya menjadi juara nasional untuk pertama kalinya pada Februari lalu.

"Senang bisa kembali ke Ipoh, semoga ada sesuatu yang istimewa di turnamen ini lagi untuk saya," kata Joo Ven.

Mantan peraih medali perak Kejuaraan Asia Junior itu akan berada dalam suasana yang baik setelah mencapai babak perempat final BWF World Tour Australia Open dua pekan lalu.

"Meskipun menjadi unggulan teratas, saya akan menghadapinya satu per satu," kata Joo Ven.

“Tidak akan ada pertandingan yang mudah karena ada banyak lawan di luar sana yang belum pernah saya hadapi sebelumnya. Saya harus melangkah dengan hati-hati," jelasnya.

Joo Ven, akan membuka turnamem melawan pemain dari babak kualifikasi, diperkirakan akan melawan pemain asal Thailand, Pannawit Thongnuam, di babak ketiga dan besar kemungkinan akan bertemu dengan juara bertahan asal Indonesia, Gatjraq Piliang Fiqhila Cupu di babak perempat final.

Artikel Tag: Soong Joo Ven, Cheam June Wei, Malaysia International Series 2019

1324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini