Main Bola, Mungkinkah Lin Dan Ganti Profesi untuk Saingi Cristiano Ronaldo?

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Mei 2020, 08:30 WIB
Main Bola, Mungkinkah Lin Dan Ganti Profesi untuk Saingi Cristiano Ronaldo?

Lin Dan/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Juara Olimpiade dua kali, Lin Dan, yang bergabung dengan pelatihan tim nasional China di Chengdu, Provinsi Sichuan China pada akhir April lalu, mengambil keuntungan dari liburan Hari Buruh Internasional 1 Mei, dengan kembali ke kampung halaman untuk tinggal bersama keluarganya dan bermain sepak bola.

Di negara China, Hari Buruh adalah hari libur lima hari yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Mei setiap tahunnya. Para penggemar bulu tangkis di kota kelahirannya, memperhatikan Lin Dan mengambil cuti dari bulu tangkis dan bermain sepak bola di lapangan bola kampung.

Dalam video yang diunggah di media sosial Weibo, Lin Dan menunjukkan beberapa gerakan terampil untuk melewati tiga pemain bertahan lawan sehingga memungkinkannya menggiring bola ke ruang terbuka, yang kemudian dilanjutkan olehnya dengan mencetak gol indah.

Masa depan juara dunia lima kali, Lin Dan saat ini tengah hangat diperbincangkan setelah menurun penampilannya dalam dua tahun terakhir yang membuatnya tertinggal dalam perlombaan kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Turnamen internasional saat ini ditangguhkan sampai bulan Agustus, dan rencana poin kualifikasi Olimpiade belum diumumkan. Lin Dan masih memiliki kesempatan untuk mengejar ketertinggalan di sisa kompetisi jika kualifikasi diperpanjang.

Dalam sebuah wawancara dengan media lokal China, Lin Dan berkata bahwa Ia ingin menjadi teladan bagi sang anak dengan mewujudkan impian di Olimpiade kelimanya di Tokyo .

"Xiaoyu masih sangat muda, tetapi saya ingin memberi tahu dia bahwa meskipun ayahmu menghadapi banyak kontroversi dan menghadapi banyak kesulitan dalam kariernya nanti, saya masih bersikeras bahwa saya ingin menjadi telandan bagimu!" tegas juara Malaysia Open 2019 itu.

Artikel Tag: lin dan, Cristiano Ronaldo, Chen Long, olimpiade tokyo 2020

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini