MaIaysia Akan Kirim Pemain Lapis Kedua ke SEA Games Vietnam 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 22 Nov 2020, 15:30 WIB
MaIaysia Akan Kirim Pemain Lapis Kedua di SEA Games Vietnam 2021

Aaron Chia-Soh Woii Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Para pemain pratama harus mengambil alih peran Malaysia di SEA Games Vietnam mulai 21 November-2 Desember tahun depan.

Para senior, Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tidak mungkin mempertahankan gelar tunggal putra dan ganda putra mereka di Hanoi karena bentrok dengan Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol, dari 29 November-5 Desember 2021.

Dan Federasi Badminton Malaysia (BAM) kemungkinan besar akan mengandalkan anak-anak muda untuk mengibarkan bendera negara.

Tanggung jawab sekarang ada pada BAM untuk menyiapkan pemain pratama mereka untuk tugas membangun kesuksesan yang dicapai dari SEA Games Filipina tahun lalu. Tim berkekuatan penuh Malaysia melakukan salah satu pertandingan terbaik dengan mengklaim tiga medali emas dari empat final yang mereka ikuti di Filipina. Emas lainnya diraih S. Kisona di tunggal putri.

Malaysia juga mengantongi dua perak dan lima perunggu untuk mengungguli Indonesia (3-2-2) dalam gelar keseluruhan cabang bulu tangkis di kejuaraan dua tahunan.

Perolehan medali 3-2-5 menandai penampilan terbaik para pebulutangkis dalam 44 tahun ketika terakhir kali meraih tiga medali emas individu pada edisi 1975 di Bangkok.

Sekretaris BAM Datuk Kenny Goh mengatakan itu adalah rencana tentatif mereka untuk melibatkan para pemain muda di kejuaraan tahun depan. Tapi itu akan tergantung pada perubahan kalender turnamen Federasi Badminton Dunia (BWF) pada 2021.

“Kami sedang mempertimbangkan pengiriman pemain cadangan untuk SEA Games. Itu juga sangat tergantung pada siapa yang memenuhi syarat untuk pertemuan dunia. SEA Games tetap menjadi agenda penting bagi BAM mengingat ekspektasi akan tinggi setelah para pebulutangkis kembali dengan tiga medali emas tahun lalu," jelas Kenny.

Artikel Tag: Sea Games, Malaysia, bam

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini