Magnus Johannesen, Pemain Muda Denmark Yang Berpotensi Menyaingi Para Seniornya

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Mei 2020, 13:00 WIB
Magnus Johannesen, Pemain Muda Denmark Yang Berpotensi Menyaingi Para Seniornya

Magnus Johannesen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Selama bertahun-tahun Denmark memiliki pemain tunggal putra di bagian paling atas. Poul Erik Høyer, Peter Rasmussen, Peter Gade dan Viktor Axelsen. Seseorang, yang bisa menjadi nama besar berikutnya, berusia 18 tahun, Magnus Johannesen.

Meskipun usianya masih muda, Johannesen telah menunjukkan beberapa hasil yang mengesankan. Kembali pada tahun 2017 ia menjadi runner-up di Kejuaraan Eropa U17 di tunggal putra kalah dari Georgii Karpov asal Rusia di final.

"Saya melihat bakat saya karena saya bisa menjadi salah satu profil besar di puncak dunia, tetapi saya juga tahu bahwa bakat adalah satu hal dan keinginan untuk menang dan bekerja keras adalah sesuatu yang sama sekali berbeda, tetapi sama pentingnya," kata Johannesen.

Kembali beberapa bulan ketika Kejuaraan Nasional diadakan di Denmark, Johannesen benar-benar menunjukkan apa yang dia dapatkan dengan masuk ke semifinal bersama dengan Hans Kristian Vittinghus, Jan O Jorgensen dan Viktor Axelsen. Di perempat final, Johannesen mengalahkan Anders Antonsen 21-11 dan 21-17. Pada kejuaraan ini pemain menyebut Johannesen sebagai salah satu bintang yang akan datang.

"Tentu saja itu bagus untuk diakui, itu memberi dorongan. Ini menunjukkan bahwa semua jam yang Anda habiskan untuk pelatihan terbayar, tetapi itu bukan sesuatu yang saya pikirkan," ungkapnya.

Tumbuh dewasa sebagian besar pemain memiliki setidaknya satu pemain yang mereka cari dan ingin menjadi seperti panutannya. Bagi Johannesen tidak berbeda, sebenarnya dia punya dua.

"Saya punya beberapa inspirasi. Idola terbesar saya di bulu tangkis adalah Lin Dan. Pada saat yang sama saya juga berpikir Kento Momota memiliki beberapa hal yang sangat keren dalam permainannya yang dapat saya pelajari," Johannesen menambahkan.

Mungkin belum semua orang tahu nama Magnus Johannesen. Menanyakan pemain yang dia ingatkan, katanya.

"Jika saya harus menyebutkan satu pemain, saya mungkin akan mengatakan Momota. Saya pasti telah belajar banyak dengan menontonnya bermain."

Berbicara tentang impian dan tujuan karier pemuda itu, Anda akan mengharapkan dia memulai dengan tujuan yang lebih kecil dan kemudian membangunnya dari situ, tetapi tidak, Johannesen menetapkan standar yang tinggi.

"Impian besar saya adalah menjadi juara Eropa, juara dunia dan juara Olimpiade. Itulah sebabnya saya menghabiskan banyak waktu untuk ini. Pada saat yang sama saya pikir itu menyenangkan, yang membuatnya lebih mudah," tegas Johannesen.

Artikel Tag: Magnus Johannesen, victor axelsen, Anders Antonsen, Badminton Denmark

414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini