M Thinaah Persembahkan Medali Emas Commonwealth Games Untuk Sang Ibu

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Agu 2022, 14:00 WIB
M Thinaah Persembahkan Medali Emas Commonwealth Games Untuk Sang Ibu

M Thinaah Bersama Sang Ibu/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Ibu M Thinaah menerima hadiah besar untuk ulang tahunnya yakni dua medali emas yang diraih putrinya di Commonwealth Games 2022.

M Thinaah dengan bangga mempersembahkan medali kepada ibunya, Dr Parimala Devi, yang kemarin genap berusia 58 tahun, sehari setelah meraih emas di nomor individu bersama Pearly Tan.

Pearly/Thinaah muncul sebagai pemenang dalam gaya, menghancurkan pasangan tuan rumah Chloe Birch-Lauren Smith 21-5 dan 21-8.

Pasangan yang melakukan debutnya di kejuaraan empat tahunan itu juga merupakan bagian dari tim campuran yang meraih emas.

“Selamat ulang tahun Ama! Saya tidak bisa memikirkan hadiah yang lebih baik daripada dua medali emas ini untuk Anda! Aku mencintaimu! Sampai jumpa,” tulis Thinaah di media sosial.

Saat dihubungi, atlet berusia 24 tahun itu juga mempersembahkan emas ganda putri kepada seluruh warga Malaysia sebagai hadiah awal untuk Merdeka.

“Kami merasa sangat senang memenangkan medali ini, itu untuk Malaysia – hadiah awal untuk Merdeka,” kata Thinaah berseri-seri.

Itu adalah hadiah Merdeka yang pas karena Pearly/Thinaah mewujudkan semangat multiras bangsa dengan ikatan erat mereka.

“Kami sudah saling kenal begitu lama, hampir delapan tahun. Kami berteman dekat di luar lapangan dan berbagi segalanya. Kami benar-benar nyaman satu sama lain. Pearly lebih suka berkomunikasi dalam bahasa Mandarin, jadi faktanya saya bisa berbicara bahasa itu juga lebih mudah bagi kami,” jelas Thinaah.

Pasangan ini juga memiliki minat yang sama karena keduanya sangat mencintai hewan peliharaan mereka.

“Saya punya kelinci bernama Roger dan Pearly punya anjing yang dia beri nama Brownie. Kami sangat menikmati waktu bersama hewan peliharaan kami, itu membantu menghilangkan stres,” kata Thinaah riang.

Persahabatan Pearly-Thinaah di luar lapangan jelas memainkan peran dalam kesuksesan mereka karena mereka terus berusaha untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi.

Mereka telah mencapai No 10 karir tertinggi di peringkat dunia pada bulan Mei dan meskipun mereka telah turun satu anak tangga ke No 11, Pearly/Thnaah terus menunjukkan peningkatan.

Mereka telah mencapai tiga semifinal tahun ini dalam beberapa bulan - di Thailand Open pada bulan Mei, Masters Indonesia pada bulan Juni dan Masters Malaysia bulan lalu.

Emas Commonwealth Games adalah gelar pertama Pearly-Thinaah sejak merebut Swiss Open tahun lalu. Selanjutnya, mereka akan mengalihkan perhatian ke Kejuaraan Dunia di Tokyo pada 21-28 Agustus.

“Memenangkan emas di sini telah memberi kami dorongan dan mudah-mudahan, kami dapat membawa kepercayaan diri ini ke Kejuaraan Dunia. Kami hanya ingin tetap fokus pada permainan kami,” kata M Thinaah.

Artikel Tag: M Thinaah, Pearly Tan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/m-thinaah-persembahkan-medali-emas-commonwealth-games-untuk-sang-ibu
765  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini