Luar Biasa! Kento Momota Tetap Targetkan Emas Olimpiade Meski Baru Pulih Dari Kecelakaan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 27 Jun 2020, 13:00 WIB
Luar Biasa! Kento Momota Tetap Targetkan Emas Olimpiade Meski Baru Pulih Dari Kecelakaan

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Jepang, Kento Momota, telah pulih sepenuhnya dari cedera mata yang dideritanya selama kecelakaan mobil pada Januari, kata pemain nomor satu dunia itu, pada Jumat (26/6).

“Saya bisa melihat tanpa masalah saat saya bermain. Saya sudah bisa memberikan 100 persen dalam praktik,” kata Momota.

Beberapa jam setelah memenangkan Malaysia Masters 2020, Momota, yang bepergian dengan mobil ke bandara Kuala Lumpur, terlibat dalam kecelakaan mengerikan di mana ia mengalami patah rongga mata pada bulan Februari.

Mobil itu bertabrakan dengan truk dalam perjalanan ke bandara dan seorang pengemudi meninggal karena luka-lukanya. Setelah pulih sepenuhnya, Momota mengatakan tujuannya adalah untuk memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2021.

“Saya ingin melakukan yang terbaik setiap hari untuk mencapai tujuan emas Olimpiade Tokyo,” katanya.

Pandemi virus korona memaksa penundaan Olimpiade Tokyo 2020 satu tahun dan Momota mengatakan dia 'kesal' dengan penundaan itu.

“Saya hanya punya enam bulan setelah operasi. Saya tidak punya waktu untuk bersantai. Saya berusaha memberikan semua yang saya miliki setiap hari (dalam pelatihan),” jelas Momota.

"Jadi sulit untuk memproses perasaan bahwa saya masih harus berbuat lebih banyak," tambahnya.

Namun, Momota, yang melewatkan Olimpiade Rio 2016 setelah dia diskors karena mengunjungi kasino ilegal, mengatakan dia telah berlatih keras untuk tetap positif.

"Kecelakaan mobil dan penundaan Olimpiade tidak dapat membantu. Saya tidak ingin membuat alasan, mengatakan saya tidak dapat melakukannya dengan baik karena ini atau itu terjadi," katanya.

Sang juara dunia lebih lanjut mengatakan bahwa ia ingin meningkatkan tekniknya lebih lanjut.

“Saya pikir saya bisa meningkatkan teknik saya. Saya ingin memoles keterampilan menyerang saya,” tegas juara China Open 2019 itu.

Artikel Tag: kento momota, Pandemi Covid-19, Olimpiade Tokyo 2021

570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini