Lolos Semifinal Malaysia Open 2023, Kunlavut Hanya Ingin Nikmati Musim

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 14 Jan 2023, 09:15 WIB
Lolos Semifinal Malaysia Open 2023, Kunlavut Hanya Ingin Nikmati Musim

Kunlavut Vitidsarn/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Harapan tumbuh setelah Kunlavut Vitidsarn menjadi runner-up kejutan di Kejuaraan Dunia di Tokyo pada bulan Agustus. Namun, juara dunia junior tiga kali berturut-turut itu tidak dapat melanjutkannya dan hanya memiliki dua babak perempat final untuk ditunjukkan di empat turnamen berikutnya.

Pada acara puncak musim ini, kembalinya Vitidsarn ke ketenangan yang menarik perhatian di Jepang telah dihadiahi tempat di semifinal PETRONAS Malaysia Open 2023.

“Saya masih belajar tetapi saya menyadari mengambil hal-hal yang lambat dan mantap membantu. Turnamen besar memiliki pemain besar dan Anda harus mengeluarkan lebih banyak dari diri Anda sendiri. Langkah demi langkah, jangan terlalu banyak berpikir, tetap sabar. Itu menjauhkan tekanan dan mengoptimalkan hasil,” kata pemain Thailand itu setelah mengalahkan unggulan ketiga Loh Kean Yew 21-11 20-22 21-14.

“Game kedua dia bergerak lebih cepat, dan menyerang serta bertahan lebih baik. Saya membuat beberapa kesalahan mudah tetapi berhasil memperbaikinya setelah interval di karet.”

Ditanya apakah Loh menikmati dukungan besar di Axiata Arena memengaruhi permainannya, Kunlavut Vitidsarn mengatakan: “Saya juga memiliki pendukung. Saya bisa mendengar mereka berteriak dalam bahasa Thailand 'terus berjuang' dan itu sudah cukup untuk menyemangati saya.”

Kemenangan hari ini adalah yang ketiga secara beruntun bagi petenis berusia 21 tahun itu atas petenis Singapura itu, tetapi Vitidsarn, yang akan bertanding di semifinal perdananya HSBC BWF World Tour Super 1000 melawan Prannoy H.S.or Kodai Naraoka, mengecilkan keunggulannya baru-baru ini atas juara dunia 2021 itu.

“Saya tidak terlalu memikirkan hal-hal ini. Saya mencoba untuk fokus pada penampilan saya dan itulah pendekatan yang selalu berhasil bagi saya, ”kata petenis nomor 9 dunia, yang melaju ke semifinal Malaysia Open untuk kedua kalinya secara beruntun. Tahun lalu, dia kalah dari Kento Momota di empat besar.

Artikel Tag: Kunlavut Vitidsarn, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lolos-semifinal-malaysia-open-2023-kunlavut-hanya-ingin-nikmati-musim
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini