Lolos Babak Kedua Swiss Open, Hendra/Ahsan Tak Mau Lengah

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Mar 2019, 15:30 WIB
Lolos Babak Kedua Swiss Open, Hendra/Ahsan Tak Mau Lengah

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Setelah berhasil meraih gelar juara All England Open 2019 pekan lalu, pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses melanjutkan momentum untuk melaju ke babak kedua turnamen Swiss Open 2019 World Tour Super 300 dengan memulangkan ganda putra asal Denmark, Mathias Bay Smidt/Lasse Molhede.

Dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle Stadium, Basel pada Rabu (13/3) malam waktu setempat atau Kamis (14/3) dinihari WIB, Ahsan/Hendra sukses menyingkirkan Mathias/Lasse dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-18.

Game pertama berjalan cukup mudah bagi Ahsan/Hendra yang terlihat percaya diri mendikte segala pergerakan yang dilakukan pasangan Denmark. Alhasil game ini mampu dikuasai Ahsan/Hendra dengan skor yang cukup nyaman.

Ahsan/Hendra sempat kesulitan di game kedua menghadapi tekanan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Mathias/Lasse yang tak mau kalah begitu saja hingga berhasil memimpin interval dengan 9-11. Meskipun begitu penampilan Ahsan/Hendra kembali membaik di game kedua dan perlahan mulai mengejar ketertinggalan menjadi 16-16 hingga membalikkan keadaan untuk menutup kembali game kedua dan memastikan kemenangan.

Meskipun baru saja menjadi juara kejuaraan bergengsi All England Open pekan lalu, Ahsan/Hendra mengaku tak mau lengah dan berusaha untuk meraih hasil terbaik dan menjalani laga satu-persatu di turnamen level 300 ini.

"Lawan hari ini cukup bagus, tidak mudah dimatikan. Kami coba fokus dan tidak mau mereka jadi tambah bagus lalu kami kewalahan, sebisa mungkin banyak menekan. Walaupun ini turnamen Super 300, tapi harus tetap fokus, nggak bisa dibilang lebih mudah, lawannya nggak jauh beda, sama saja seperti di All England," kata Ahsan setelah pertandingan.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Swiss Open 2019

1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini