Loh Kean Yew Siap Pertahankan Gelar Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Jun 2022, 15:00 WIB
Loh Kean Yew Siap Pertahankan Gelar Kejuaraan Dunia

Loh Kean Yew/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew sadar bahwa banyak saingannya, termasuk Lee Zii Jia, bertujuan untuk melengserkannya.

Namun pemain Singapura berusia 25 tahun itu tidak tergoyahkan oleh tantangan dan tekanan untuk mempertahankan gelar yang sulit diraih.

Ditanya tentang keputusan Zii Jia untuk mundur dari Birmingham Commonwealth Games yang dijadwalkan dari 28 Juli-8 Agustus untuk fokus pada Kejuaraan Dunia di Tokyo dari 22-28 Agustus, Loh Kean Yew mengatakan dia akan tetap memberikan yang terbaik untuk mempertahankan gelar.

“Saya yakin dia (Zii Jia) mengincar emas (Kejuaraan Dunia), semua orang juga mengincar emas atau mendapatkan hasil terbaik. Saya masih akan melakukan persiapan sendiri dan pergi ke sana dan mencoba yang terbaik,” katanya saat sesi latihan resmi Malaysia Open di Axiata Arena kemarin.

Pada hari Rabu, pemain nomor satu nasional Lee Zii Jia mengumumkan pengunduran dirinya dari Commonwealth Games Birmingham, dengan alasan jadwal yang ketat baru-baru ini dan tekadnya untuk memenangkan juura dunia.

Mengomentari Malaysia Open, yang kembali setelah dua tahun absen karena Covid-19, Kean Yew mengatakan dia berharap bisa menampilkan performa terbaiknya, meski merasakan draft yang kuat di arena.

“Saya pikir di sini cukup berangin, tetapi semua orang akan bermain di lapangan yang sama. Jadi, saya akan mencoba untuk membiasakan diri dan mencoba yang terbaik untuk bermain sebaik mungkin. Saya punya waktu istirahat sekitar seminggu setelah Indonesia Open dan saya agak siap dan mudah-mudahan saya bisa tampil, ”tambahnya.

Ditanya tentang persiapannya menghadapi pemain nomor satu dunia dan juara Olimpiade Viktor Axelsen di babak kedua, Kean Yew berkata: “Saya pikir sebelum itu, saya harus fokus pada pertandingan pertama saya karena saya akan melawan Lee Cheuk Yiu (dari Hong Kong) dan itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah,” katanya.

Sementara itu, Loh Kean Yew kelahiran Penang juga berkesempatan untuk bertemu dengan beberapa kerabat dan teman-temannya sebelum turnamen yang akan dimulai hari ini hingga 3 Juli mendatang.

Artikel Tag: Loh Kean Yew, Lee Zii Jia, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/loh-kean-yew-siap-pertahankan-gelar-kejuaraan-dunia
756  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini