Loh Kean Yew Akan Kembali ke Dubai Untuk Berlatih Bersama Axelsen

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 21 Des 2021, 15:30 WIB
Loh Kean Yew Akan Kembali ke Dubai Untuk Berlatih Bersama Axelsen

Loh Kean Yew-Viktor Axelsen/[Foto:Straitstimes]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara Dunia asal Singapura, Loh Kean Yew, akan melakukan perjalanan kembali ke Dubai untuk berlatih dengan peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Viktor Axelsen asal Denmark.

Loh Kean yang menghabiskan satu bulan pelatihan dengan Viktor Axelsen di Dubai setelah Olimpiade Tokyo, diuntungkan banyak dari sesi itu, yang telah meningkatkan kepercayaan dirinya, dan telah membantu mengubah keahliannya ke level baru.

"Dia akan pergi ke Dubai setelah ini untuk melanjutkan pelatihannya dengan Viktor untuk tugas singkat sebelum berpartisipasi di India Open," kata Alan Ow – CEO Singapore Badminton Association.

"Dia akan kembali ke Singapura di suatu tempat akhir Januari, sebelum berangkat ke All England pada bulan Maret," tambah Ow.

India Open 2022 adalah acara BWF World Tour Super 500 yang akan berlangsung di New Delhi, dari 11 Januari 2022 hingga 16 Januari 2022.

Beberapa penggemar bulu tangkis bercanda bahwa Viktor Axelsen mungkin akan lebih diuntungkan kali ini sejak Loh Kean Yew telah meningkatkan permainannya secara drastis. Beberapa penggemar bahkan mempertanyakan apakah Viktor Axelsen menyesal memanggil Loh Kean Yew untuk berlatih bersamanya setelah Olimpiade Tokyo, karena, ia telah menciptakan saingan yang kuat untuk dirinya sendiri.

Sementara itu, Loh Kean Yew mengungkapkan cedera engkel kanannya saat bermain melawan H.S. Prannoy of India di babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2021.

"Pergelangan kaki saya terkilir ketika saya bermain menghadapi Prannoy. Saat itu, saya cukup khawatir bahwa saya tidak akan bisa main keesokan harinya," ujar Loh kepada media Singapura.

Ia kemudian memperparah cederanya setelah mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark di semifinal.

“Setelah bermain dengan Antonsen, saya naik ke bus untuk kembali ke hotel. Namun, begitu saya turun bus, saya tidak bisa berjalan sama sekali. Kemudian, saya duduk di bangku menunggu fisio saya untuk mendapatkan kursi roda,” jelas Loh.

"Jadi, pada saat itu, saya akan melawan Srikanth di final keesokan harinya, ketika saya didorong ke hotel di kursi roda, saya bertemu dengan beberapa pemain dari tim India, dan mereka tampak bingung saat melihatku duduk di kursi roda," tawa Loh.

Loh Kean Yew membuat sejarah pada hari Minggu menjadi pemain Singapura pertama yang pernah memenangkan gelar Kejuaraan Dunia BWF.

Artikel Tag: Loh Kean Yew, viktor axelsen, Dubai

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/loh-kean-yew-akan-kembali-ke-dubai-untuk-berlatih-bersama-axelsen
1159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini