Linda-Fabe Tumbang, Tunggal Putri Sudah Tak Tersisa

Penulis: Demank Rinjani
Rabu 16 Sep 2015, 19:15 WIB
Linda-Fabe Tumbang, Tunggal Putri Sudah Tak Tersisa

Linda Wenifanteri kalah telak oleh pemain Jepang di Korea Terbuka 2015

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanteri dan Maria Fabe, harus angkat koper setelah gagal melangkah ke babak selanjutnya pada turnamen Korea Terbuka 2015.

Linda terlebih dahulu tersingkir, setelah dikalahkan pemain Jepang Aya Ohori dengan skor 16-21, 20-22 dalam laga yang berlangsung selama 49 menit.

Di gim pertama Linda kalah telak sejak awal pertandingan. Memasuki gim kedua, Linda bisa memberikan perlawanan, bahkan sempat memimpin pertandingan 19-13 atas lawan. Tapi, dia malah keteteran dan akhirnya juga kandas di gim kedua.

“Tadi di lapangan setelah leading, kecepatan saya sempat turun. Saya sudah mencoba mengejar, tapi saya seperti tidak bisa mengontrol kecepatan saya di lapangan,” kata Linda seperti dilansir Badminton Indonesia.

Sementara itu, di laga lain Maria Fabe juga gagal melangkah ke babak selanjutnya. Ia dikalahkan Ya Ching asal Taiwan dengan skor 18-21 dan 18-21.

“Skor pertemuan saya sama lawan sejauh ini satu sama. Sebenarnya kalau melihat drawing seharusnya saya ada kesempatan. Tapi tadi di lapangan saat poin-poin kritis, saya kurang fokus," kata Febe.

"Di poin kritis strategi saya tidak berjalan dengan baik, makin buruk karena meladeni permainan lawan. Di gim kedua juga tadi tiba-tiba angin berubah, AC (pendingin ruangan, red.) baru pada nyala. Jadi permainan juga harus berubah,” kata dia lagi.

Pertemuan itu menjadi duel ketiga antara Febe dan Hsu Ya Cing. Perjumpaan pertama terjadi pada tahun 2008.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/linda-fabe-tumbang-tunggal-putri-sudah-tak-tersisa
738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini