Liliyana Natsir Akui Jarang Berolahraga Usai Gantung Raket

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Nov 2019, 22:11 WIB
Liliyana Natsir Akui Jarang Berolahraga Usai Gantung Raket

Liliyana Natsir akui sudah jarang berolahraga setelah pensiun dari dunia bulutangkis profesional.

Berita Badminton Indonesia : Mantan pebulutangkis ganda campuran Indonesia yaitu Liliyana Natsir mengakui jika ia sudah jarang berolahraga setelah pensiun dari karier profesional. Liliyana kemudian cemas jika kebiasaan itu akan membuat kondisi fisiknya tidak prima lagi.

Sebagaimana diketahui, Liliyana merupakan salah satu pemain bulutangkis yang fenomenal di Indonesia. Ia memutuskan untuk tutup karier tepatnya setelah menjadi runner-up di Indonesia Masters bulan Januari 2019 lalu. Setelah hampir setahun berlangsung, kehidupan Liliyana rupanya sudah berubah banyak. Ia mengaku sudah jarang berolahraga lagi semenjak memutuskan untuk tutup karier dari dunia bulutangkis.

"Kalau dulu kan orang lain masih tidur saya sudah latihan, selesai juga ketika sudah gelap. Sekarang jadwal sehari-hari sudah menyesuaikan. Yang saya takutkan olahraga saya jadi kurang. Dulu saya berolahraga tiap hari, sekarang seminggu hanya 1-2 kali. Makanya harus betul-betul niat," ucap Liliyana saat diwawancara oleh media setempat.

"Kalau ada latihan gabungan saya datang untuk memberi saran dan turun bermain seandainya ada yang butuh rekan sparring. Hitung-hitung olahraga, karena kalau tidak ada motivasi rasanya berat juga," tukasnya sekali lagi. Liliyana juga menjelaskan jika ia sekarang mulai fokus menjalani bisnis untuk mencari penghasilan setelah pensiun. Ia mempunyai bisnis properti serta pijat refleksi yang dianggapnya menjanjikan buat masa depan.

"Saya sekarang sibuk mengurus bisnis sambil mencari tanah untuk membangun properti, karena untuk mencari tanah juga butuh survei-survei. Saya juga lebih sering menengok usaha pijat refleksi yang sebelumnya mungkin saya tidak terlalu fokus," tutup wanita yang akrab dengan panggilan Butet ini.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, Liliyana Natsir

696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini