Liew Daren Mimpi Buruk Bagi Toma Junior Popov di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 17 Mar 2022, 15:30 WIB
Liew Daren Mimpi Buruk Bagi Toma Junior Popov di All England

Liew Daren/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sedikit keberuntungan dan banyak pengalaman membuat Liew Daren melaju ke putaran kedua tunggal putra kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia, All England 2022.

Liew Daren yang berusia 35 tahun berada di ambang kekalahan pada game kedua tetapi bangkit dari ketertinggalan 7-15 untuk mengalahkan Toma Junior Popov dari Prancis yang berusia 24 tahun dengan 21-15 dan 21-19 di babak pembukaan di Arena Birmingham.

Pebulutangkis independen itu senang lolos dari kekalahan melawan pemain yang lebih dari 10 tahun lebih muda darinya.

“Pengalaman saya membawa saya melalui hari ini dan saya juga sedikit beruntung,” kata Liew Daren.

Itu adalah kemenangan penting mengingat kesulitan yang harus Daren lalui. Dia harus melewatkan pelatihan setelah dites positif Covid-19 tiga minggu lalu dan terdampar di Istanbul dalam perjalanan karena cuaca buruk sebelum tiba pada hari Senin.

“Untungnya saya sempat latihan di venue sebelum kompetisi dimulai,” kata Daren yang didampingi pelatih Indra Wijaya kemarin.

Daren saat ini adalah mitra pelatihan untuk juara bertahan Lee Zii Jia dan dengan demikian ia juga dapat menikmati beberapa bentuk bantuan dari pelatih asal Indonesia itu.

Selanjutnya, Daren akan menghadapi unggulan keempat asal Taiwan, Chou Tien-chen yang menang melawan Shesar Hiren dari Indonesia hari ini.

"Pasti akan sulit," katanya.

Hasil terbaik Daren di All England adalah 10 tahun lalu ketika ia lolos dari kualifikasi untuk mencapai perempat final dalam penampilan pertamanya.

“Saya telah berkompetisi di beberapa All England tetapi yang pertama adalah yang terbaik karena saya harus melalui babak kualifikasi pada 2012,” kata Daren, yang juga memenangkan French Open pada tahun yang sama.

“Kompetisi sekarang berbeda. Hari-hari itu, Lin Dan dari China dan Lee Chong Wei mendominasi dan menyulitkan yang lain untuk menang. Sekarang, lapangan lebih seimbang, terbuka dan kompetitif. Siapa pun bisa merebut gelar tunggal sekarang,” tambahnya.

Sementara itu, juara bertahan German Open asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn melanjutkan performa kemenangannya saat mengalahkan H.S. Prannoy dari India 21-15, 24-22 untuk mencapai babak kedua.

Unggulan ketujuh Jonatan Christie dari Indonesia harus bekerja keras untuk meraih kemenangan saat mengalahkan Brice Leverdez dari Prancis, yang menjadi pengganti pada menit terakhir dengan 21-9, 16-21 dan 21-17 untuk maju ke babak 16 besar All England 2022.

Artikel Tag: Liew Daren, Toma Junior Popov, all england 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/liew-daren-mimpi-buruk-bagi-toma-junior-popov-di-all-england
1058  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini