Libas Wakil Malaysia, Apriyani/Fadia Tembus Final Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 11 Jun 2022, 21:15 WIB
Libas Wakil Malaysia, Apriyani/Fadia Melesat ke Final Indonesia Masters 2022

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia yang tengah naik daun, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju ke partai puncak turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500 berkat kemenangan atas pasangan ganda putri Malaysia peringkat 10 dunia, Pearly Tan Lee / M Thinaah.

Namun, langkah Apriyani/Fadia ke final Indonesia Masters 2022 tak dilalui dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game dalam durasi yang cukup panjang selama 74 menit saat menundukkan Pearly/Thinaah dengan skor 21-23, 21-14 dan 21-14, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Sabtu (11/6) petang WIB.

Game pertama dimulai pertandingan berjalan sengit sejak menit-menit awal. Kedua pasangan berupaya meraih keunggulan lebih dahulu. Di mulai dari skor 6-6, Apriyani / Fadia berkali-kali menyalip dan disalip oleh wakil Malaysia hingga kemenangan di game ini harus berlanjut hingga setting. Namun, pasangan Malaysia tampil lebih tenang di momen krusial hingga berhasil merebut game pertama.

Laga ketat kembali terjadi di awal game kedua di mana kedua pasangan saling kejar-kejaran poin dari 4-4 hingga 7-7, sebelum Apriyani/Fadia berhasil menjauh untuk memimpin di interval dengan keunggulan 11-9.

Tak ingin kecolongan lagi, Apriyani/Fadia tampil lebih percaya diri selepas jeda tak membiarkan pasangan Malaysia untuk mengembangkan permainan sedikitpun untuk kemenangan Apriyani/Fadia di game kedua dengan skor yang cukup nyaman.

Tak ingin kehilangan momentum, Apriyani/Fadia langsung mengambil kendali permainan di game penentuan unggul cepat 8-3 dan terus mempertahankannya hingga interval dengan 11-7.

Selepas restart keunggulan tersebut terus terjaga hingga mereka bisa mengubah kedudukan menjadi 18-12. Akhirnya, Apriyani / Fadia bisa merebut game ketiga dengan selisih skor yang cukup jauh, sekaligus memastikan tiket final Indonesia Masters 2022.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-wakil-malaysia-apriyanifadia-tembus-final-indonesia-masters-2022
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini