Libas Praveen/Melati, Rinov/Pitha ke Perempat Final Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Jun 2022, 05:30 WIB
Libas Praveen/Melati, Rinov/Mentari ke Perempat Final Indonesia Masters 2022

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari, sukses memenangi duel Merah Putih kontra pasangan profesional yang kini membela PB Djarum, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti di babak 16 besar turnamen Indonesia Masters World Tour Super 500.

Tak diunggulkan, Rinov/Pitha sukses menjungkalkan seniornya yang juga unggulan keempat, Praveen/Melati dua game langsung dengan skor identik 21-16 dan 21-16 dalam tempo 36 menit.

Game pertama dimulai, Praveen/Melati mampu mendominasi jalannya laga untuk terus memimpin hingga interval dengan 11-8.

Usai rehat, permainan  Praveen/Melati justru mengendur. Mereka balik ditekan oleh junior mereka yang berada di ranking 19 dunia itu yang melancarkan pukulan-pukulan dalam tempo cepat hingga akhirnya berbalik unggul dengan skor 15-12 dan terus melaju hingga merebut game pertama dengan nyaman.

Skor kembali ketat diawal game kedua di mana kedua pasangan mampu melancarkan serangan untuk meraup poin hingga skor sama kuat 5-5, sebelum Rinov/Pitha berhasil mencuri keunggulan untuk menutup interval dengan 11-9.

Tak mau kalah begitu saja, Praveen/Melati bangkit selepas jeda berhasil membalikkan keadaan menjadi 15-14. Namun sayang, banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh Praveen/Melati membuat Rinov /Pitha berhasil berbalik unggul hingga tak mampu dikejar untuk kembali merebut game kedua, sekaligus mengandaskan perlawanan Praveen/Melati di babak 16 besar Indonesia Masters 2022.

Selanjutnya di babak delapan besar pada Jumat (10/6), Rinov/Pitha akan menantang pasangan non unggulan asal Thailand, Supak Jomkoh / Supissara Paewsampran yang di laga sebelumnya berhasil memulangkan ganda campuran asal Jepang, Hiroki Midorikawa / Natsu Saito lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 54 menit dengan skor 21-12, 20-22 dan 22-20.

Namun sayang, langkah pasangan muda Indonesia yang tengah naik daun, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati harus terhenti di babak 16 besar Indonesia Masters 2022 setelah menyerah dari juara Olimpiade Tokyo 2020 asal China, Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 18-21 dan 9-21 dalam tempo 36 menit.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-praveenmelati-rinovpitha-ke-perempat-final-indonesia-masters-2022
632  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini