Libas Juara Olimpiade, Pramudya/Yeremia ke Perempat Final Indonesia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Jun 2022, 15:30 WIB
Libas Juara Olimpiade, Pramudya/Yeremia ke Perempat Final Indonesia Open 2022

Pramudya Kusumawardana-Yeremia Yoche Rambitan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 16 dunia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses membuat kejutan dengan menumbangkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang juga pasangan peringkat 4 dunia asal Taiwan, Lee Yang / Wang Chi Lin di babak pertama turnamen Indonesia Open 2022.

Menjalani babak 16 besar turnamen BWF Super 1000, Pramudya / Yeremia sukses menyingkirkan unggulan empat, Lee/Wang lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 55 menit dengan skor 21-16. 17-21 dan 21-14, dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada Kamis (16/6) sore WIB.

Pramudya/Yeremia langsung mencoba mengambil alih kendali permainan sedari menit awal game pertama. Permainan cepat yang dipersembahkan Pramudya/Yeremia membuat mereka menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-8. Selepas jeda, juara Asia 2022 itu tak mengendurkan serangan sedikitpun dan terus mempertahankan keunggulan hingga mencapai angka 21.

Di game kedua pasangan Indonesia mulai tertekan oleh permainan rapat Le/Wang yang mampu memimpin kedudukan dengan 8-5. Meskipun begitu Pramudya/Yeremia mampu merespon dengan baik berbalik unggul untuk menutup interval dengan keunggulan tipis 11-10. Namun sayang, selepas jeda pasangan Indonesia tak mampu mempertahankan gempuran dari Lee/Wang hingga harus memaksa dilakukan game penentuan.

Tak ingin mengulangi kesalahan yang sama, Pramudya/Yeremia langsung melesat ungul jauh 8-2 dan melanjutkannya untuk menutup interval dengan 11-6. Lee/Yang semakin terlihat tak percaya diri, sedangkan Pramudya/Yeremia semakin di atas angin. Permainan rapih dan solit yang dilakukan oleh Pramudya/Yeremia akhirnya berhasil membawa mereka terus menjauh hingga kembali bisa mengamankan game ketiga, sekaligus mengklaim tiket delapan besar Indonesia Open 2022.

Selanjutnya di babak perempat final pada Jumat (17/6), Pramudya/Yeremia akan berjumpa dengan unggulan kelima asal Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik.

Artikel Tag: Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Indonesia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/libas-juara-olimpiade-pramudyayeremia-ke-perempat-final-indonesia-open
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini