Lewati Laga Panjang 94 Menit, Greysia/Apriyani Revans Atas Korea

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 27 Jan 2021, 22:15 WIB
Greysia dan Apriyani Atasi Perlawanan Pasangan Korea

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses menjalani laga pertama penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2020 dengan kemenangan atas musuh bebuyutannya asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Kemenangan ini juga membayar kekalahan Greysia/Apriyani atas Lee/Chan di semifinal Toyota Thailand Open pekan lalu.

Meski begitu, kemenangan pasangan Indonesia tak diraih dengan mudah karena harus bertarung rubber game dalam durasi yang sangat panjang dan mendebarkan selama 94 menit dengan skor 21-17, 22-24 dan 21-15, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Rabu (27/1) malam waktu setempat.

Greysia/Apriyani mengawali laga game pertama dengan cukup baik unggul cepat 2-0. Namun rapatnya pertahanan Lee/Chan membuatnya pasangan Indonesia harus tertinggal di interval. Selepas restart, Greysia/Apriyani langsung melesat meraih empat angka beruntun untuk memimpin 13-11 dan terus melaju meninggalkan perolehan poin hingga menutup game pertama.

Tak tinggal diam, pasangan Korea membalas di game kedua berhasil memimpin 11-9 di interval. Namun Greysia/Apriyani perlahan mampu mengejar dan membalikan keadaan hingga meraih match point dalam kedudukan 20-16.

Laga mendebarkan dimulai saat Lee/Chan pantang menyerah meraih empat angka beruntun untuk memaksakan setting. Meski Greysia/Apriyani kembali meraih match point lagi dengan 21-20, namun pasangan Korea tampil sangat tenang untuk bisa mengurung pertahanan Greysia/Apriyani dan membalikan keadaan game kedua.

Beruntung Greysia dan Apriyani tak terlalu meratapi kekalahan game kedua dan kembali fokus di game penentuan. Setelah memimpin interval dengan 11-8, pasangan Indonesia tak menyia-nyiakan momentun untuk terus menjauh dan mengamankan kembali game ketiga, sekaligus mengklaim kemenangan pertama di penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2020.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, BWF, World Tour Finals

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini