Leong Jun Hao Tak Sabar Ingin Segera Tampil di Kompetisi

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Mar 2021, 17:00 WIB
Leong Jun Hao Tak Sabar Ingin Segera Tampil di Kompetisi

Leong Jun Hao/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra, Leong Jun Hao dan Ng Tze Yong akhirnya akan menunjukkan kemampuan mereka saat mereka bersiap untuk kembali kompetitif di Polandia International Challenge dari 25-28 Maret.

Dua pemain ini termasuk di antara 12 pemain muda yang dimasukkan oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk acara tingkat enam yang akan diadakan di Gniezno.

Ini akan menjadi turnamen internasional pertama dalam lebih dari satu tahun untuk semuanya menyusul gangguan berskala besar yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Beberapa acara World Tour telah kembali pada bulan Januari tetapi pemain yang berperingkat di luar kelompok 100 teratas merasa sulit untuk melakukan pemangkasan.

Selain peringkat 160 dunia, Leong Jun Hao dan No. 136, Ng Tze Yong, pebulutangkis tunggal putra lainnya yang ditetapkan untuk Polandia adalah Aidil Sholeh Ali (No. 140) dan Lim Chong King (No. 164).

No. 166 Eoon Qi Xuan juga akan berusaha untuk tampil mengesankan sebagai satu-satunya wakil Malaysia di tunggal putri bersama dengan tiga kombinasi ganda yang baru dibentuk, pasangan ganda putra, Chia Wei Jie/Chang Yee Jun dan Man Wei Chong/Tee Kai Wun dan pasangan ganda campuran, Choong Hon Jian/Toh Ee Wei.

Sorotan pasti akan tertuju pada sektor tunggal putra karena BAM sangat ingin mempercepat perkembangan beberapa pemain muda untuk mengurangi tekanan pada pemain nomor 11 dunia, Lee Zii Jia, yang memegang benteng sendirian setelah pensiunnya Lee Chong Wei.

Para pemain seperti Leong Jun Hao dan Ng Tze Yong akan menikmati kesempatan yang telah lama mereka nantikan untuk meningkatkan peringkat mereka di Polandia.

“Saya benar-benar tidak sabar untuk mulai bermain. Sudah 13 bulan sejak saya bermain di turnamen terakhir saya (Kejuaraan Beregu Asia di Manila pada Februari tahun lalu),” kata juara junior Asia 2017 Jun Hao, yang kemajuan karirnya terhambat oleh serangkaian cedera.

“Jika memungkinkan, saya berharap bisa kembali dengan gelar. Tapi mengingat lama absen dari kompetisi internasional, saya akan mengincar semifinal terlebih dahulu. Jika saya bisa melakukan itu, maka saya akan menaikkan standarnya lebih tinggi," tambah pemain berusia 21 tahun itu.

Di Manila, Leong Jun Hao melakukannya dengan baik dalam peran tunggal ketiganya, meraih dua kemenangan termasuk mengalahkan mantan peraih medali perunggu Kejuaraan Asia, HS Prannoy, selama penyisihan grup.

Adapun Ng Tze Yong yang berusia 20 tahun, dia juga bertujuan untuk menandai absennya selama 15 bulan dengan penampilan yang bagus.

Tze Yong menunjukkan peningkatan luar biasa dengan memenangkan BAM Invitational Championships Agustus lalu, tetapi dia bersikeras bahwa kredensial hanya akan benar-benar diuji dalam acara internasional.

"Saya sangat bersemangat tentunya karena saya akhirnya mendapatkan kesempatan untuk melihat sejauh mana saya telah berhasil setelah setahun penuh berlatih," kata Tze Yong.

“Saya berharap untuk tampil baik di Polandia dan meningkatkan peringkat saya. Tapi saya tahu ini tidak akan mudah. Anda tidak hanya pergi ke Eropa dan berharap menang dengan mudah. Saya akan menjalani pertandingan satu persatu."

"Saya telah melihat daftar pesaing tetapi saya hanya mengetahui sebagian besar dari mereka berdasarkan nama," tambahnya.

Pemain nomor 51 dunia, Brian Yang dari Kanada diharapkan menjadi unggulan pertama untuk tunggal putra di Polandia International Challenge saat pengundian dilakukan besok (9/3).

Artikel Tag: Leong Jun Hao, ng Tze Yong, Polandia International Challenge 2021

1044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini