Leo/Daniel Tantang Ahsan/Hendra di Semifinal Singapore Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Jul 2022, 21:45 WIB
Leo/Daniel Tantang Ahsan/Hendra di Semifinal Singapore Open 2022

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan muda Indonesia yang tengah naik daun, Leo Rolly Carnando sukses meraih tempat di babak semifinal turnamen bulu tangkis Singapore Open World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 370.000 atau berkisar 5,5 miliar rupiah.

Dengan hasil ini, tiket final Singapore Open 2022 dipastikan menjadi milik Merah Putih setelah The Babbies (julukan Leo /Daniel) akan menantang Ahsan/Hendra di babak semifinal pada Sabtu (16/7).

Tak diunggulkan, Leo/Daniel sukses mengalahkan pasangan kuat asal China, He Ji Ting / Zhou Hao Dong lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-14, 17-21 dan 21-11 dalam durasi 55 menit.

Game pertama dimulai, kedua pasangan berupaya untuk bermain dalam tempo cepat dengan kedudukan 4-3 untuk keunggulan Leo/Daniel dan terus menjaga hasil ini hingga 11-7 di interval.

Leo/Daniel tak membiarkan pasangan China untuk mengejar selepas jeda yang membuat pasangan Indonesia berhasil membungkus game pertama dengan nyaman.

Namun situasi berbalik di game kedua di mana He/Zhou langsung melesat unggul 7-0 di awal laga hingga berhasil menutup interval dengan 11-4. Meski Leo/Daniel berupaya bangkit selepas jeda, namun jarak poin yang terlalu lebar membuat pasangan China bisa menguasai game ini.

Tak mau tertekan lebih dulu, Leo/Daniel langsung unggul empat angka atas He/Zhou pada awal game ketiga dengan 5-1 dan terus menjaga jarak poin di interval dengan keunggulan jauh 11-4.

Meski Leo/Daniel mendapat perlawanan sengit dari ganda putra China tersebut. Akan tetapi, mantan juara dunia junior itu bisa menutup game ketiga dengan skor yang cukup telak, sehingga memastikan satu tiket semifinal Singapore Open 2022.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leodaniel-tantang-ahsanhendra-di-semifinal-singapore-open-2022
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini