Leo/Daniel Mundur Dari Turnamen Malaysia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Jun 2022, 10:30 WIB
Leo/Daniel Mundur Dari Malaysia Open 2022

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kabar tek sedap kembali datang dari sektor ganda putra Indonesia di mana pasangan yang tengah naik daun, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin memutuskan mundur dari turnamen bergengsi Malaysia Open pada pekan ini lantaran Leo mengalami cedera pinggang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi yang mengungkapkan kondisi pemainnya dan akan memantau untuk turnamen Malaysia Masters minggu depan dan Singapore Open pekan setelahnya.

"Leo/Daniel kami tarik dari Malaysia Open 2022 karena Leo ada cedera di pinggangnya. Minggu ini ia akan fokus pemulihan dan terapi sembari kami pantau kesiapannya tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," kata Herry lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Minggu.

Sementara itu, Carnando yang bersama Daniel Marthin berhasil meraih medali emas Sea Games 2021 di Manila beberapa waktu lalu, mengungkapkan bahwa rasa sakitnya muncul tiba-tiba saat menjalani sesi latihan bersama tim ganda putra sebagai ajang persiapan ke Kuala Lumpur.

"Sudah diperiksa dokter dan sekarang sedang menunggu hasil MRI. Saya berharap semoga cederanya tidak parah dan bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," ujar Leo.

Leo/Daniel menyusul dua pasangan ganda putra Indonesia lainnya yang mundur dari ajang Malaysia Open yakni pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon lantaran Marcus masih tahap pemulihan pasca operasi, serta juara Asia 2022, Pramuda Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lantaran Yeremia mengalami cedera ACL selama Indonesia Open beberapa waktu lalu di Istora Senayan Jakarta.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leodaniel-mundur-dari-turnamen-malaysia-open-2022
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini