Leo/Daniel Ingin Merajut Mimpi Besar di Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jan 2021, 13:45 WIB
Leo/Daniel Ingin Merajut Mimpi Besar di Thailand Open

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Tampil di turnamen elit senior pertamanya, pasangan muda Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin sukses membuat kejutan dengan menumbangkan para pemain top dunia. Dan kini, mereka sudah berada di posisi empat besar Yonex Thailand Open.

Dalam laga perempat final Yonex Thailand Open yang berlangsung pada Jumat (15/1) malam, juara dunia junior 2019, Leo dan Daniel sukses memulangkan juara Eropa yang juga unggulan ketujuh asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge lewat pertarungan ketat rubber game 12-21, 21-14 dan 21-15.

Setelah menyerah dengan skor yang cukup jauh di pertandingan game pertama, Leo dan Daniel perlahan mampu mengendalikan permainan tak terpengaruh oleh intimidasi para pemain Eropa. Sebaliknya, para pemain yang masih berusia 19 tahun mampu meredam agresivitas Marcus/Langridge tampil sangat tenang di momen krusial untuk merebut dua game terakhir.

Bagi Leo/Daniel, mereka datang ke Thailand hanya bertujuan untuk menimba pengalaman dari para pemain top dunia. Namun tak menyangka mereka tampil diatas ekspektasi dan kini sudah sampai ke babak semifinal.

"Kami tidak pernah membayangkan kami bisa melangkah sejauh ini," ungkap Daniel.

"Saya tidak ingin bermimpi besar di sini. Karena jika impian itu tidak terjadi, saya akan sangat kecewa. Jadi saya hanya mengambil selangkah demi selangkah. Yang pasti senang dikasih sampai bisa semifinal gini," tambah Leo.

Selanjutnya, laga tak mudah akan mereka hadapi di babak empat besar saat akan menantang peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang dilaga sebelumnya berhasil menghentikan perlawanan juniornya, pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Thailand Open

611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini