Leo Rolly Carnando Siap Buktikan Diri di Level Senior

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Feb 2020, 05:00 WIB
Leo Rolly Carnando Siap Buktikan Diri di Level Senior

Daniel Marthin-Leo Rolly Carnando/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pebulu tangkis spesialis ganda putra, Leo Rolly Carnando, akan tampil di level senior pada tahun ini. Dia bergabung dengan para pemain papan atas Indonesia di Pelatnas Cipayung.

Berbekal penampilan spektakuler selama di level junior, dengan menyabet medali emas ganda campuran di Kejuaraan Dunia Junior 2018, kemudian medali emas ganda campuran dan ganda putra di Kejuaraan Asia Junior 2019, serta medali emas ganda putra di Kejuaraan Dunia Junior 2019, Leo Rolly Carnando diproyeksikan untuk bisa menjadi tulang punggung tim senior kelak di level internasional.

Di level senior, Leo hanya fokus di ganda putra bersama dengan Daniel Marthin, dan bersaing di Pelatnas bersama dengan para pemain top, yakni pasangan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta pasangan peringkat 5 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Menghadapi persaingan ketat di level senior, Leo tentu saja bertekad untuk membuktikan kemampuannya meskipun saat ini semua turnamen World Tour menampilkan para pemain top dunia karena tengah berburu poin kualifikasi Olimpiade.

"Pasti tantangannya lebih berat apalagi sekarang yang turun di turnamen level 100, level 300, tidak hanya yang ranking-ranking seperti kita, tapi pemain yang biasanya turun di level 750 dan 1000 juga ikut. Mereka sedang mengejar poin Olimpiade, ya harus lebih semangat lagi," kata Leo.

Leo bersama dengan Daniel, mengawali musim dengan baik setelah melangkah hingga babak kedua turnamen Thailand Masters Super 300 pekan lalu setelah merangkak dari babak kualifikasi.

Akan kembali tampil di BWF Super 300 di Spanyol Masters 2020, Leo/Daniel akan langsung tampil ke babak utama. Namun, jalan terjal menanti juara dunia junior 2020 ini karena akan menghadapi mantan juara China Open Super 1000 yang juga pasangan peringkat 14 dunia asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaruup Rasmussen.

"Sebenarnya pemain Denmark itu 11-12 dengan pemain Eropa lainnya. Tipe mainnya suka melambatkan tempo, bisa dilihat saat melawan Minions (Kevin/Marcus) juga ramai. Ya dicoba saja step by step," tutupnya.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, pelatnas cipayung, PBSI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leo-rolly-carnando-siap-buktikan-diri-di-level-senior
4496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini