Legenda Malaysia Sedih Pemain Tunggal Putri Tertingal Dari Negara Lain

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Jul 2022, 14:30 WIB
Legenda Malaysia Sedih Pemain Tunggal Putri Tertingal Dari Negara Lain

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain hebat Ong Ewe Hock merasa sedih dengan kesenjangan standar antara pemain tunggal Malaysia dan kompetitor mereka dari negara lain.

Tidak ada pemain yang membawa bendera nasional untuk pertama kalinya di tunggal putri di Malaysia Open yang berakhir pada hari Minggu sementara Malaysia menunggu juara tunggal putra selain pemenang 12 kali Lee Chong Wei berlanjut.

Jika bukan karena penampilan ganda yang relatif lebih baik, tantangan Malaysia akan tersingkir lebih awal.

“Hati saya sakit melihat kualitas pemain tunggal kami dibandingkan dengan standar yang ditampilkan pemain dari negara lain,” kata Ewe Hock, yang memenangkan Indonesia Open 21 tahun lalu.

“Kami bahkan tidak memiliki satu pemain tunggal putri dalam pertarungan. Jujur, kami tertinggal di tunggal, baik putri maupun putra, Kualitas kompetisi di tunggal putri sangat tinggi sehingga saya tidak yakin apakah kumpulan pemain kami akan menyamainya.”

“Kami juga harus mengejar ketinggalan di tunggal putra. Negara lain memiliki lebih dari satu pemain yang dapat mereka andalkan. Jika satu kalah, yang lain naik.”

“Dulu kami bergantung pada Lee Chong Wei dan sekarang, Lee Zii Jia. Yang lebih muda kami memiliki bakat, tetapi saya khawatir kami akan terus mengejar kecuali beberapa perubahan dilakukan,” tambahnya.

Ewe Hock telah memperjuangkan penyebab perubahan dalam sistem pelatihan untuk waktu yang lama.

“Saya minta maaf karena mengulangi diri saya sendiri. Sistem dalam pelatihan harus berubah ... bersama-sama, kita harus menemukan solusi.’’

Ewe Hock, bagaimanapun, lebih lunak terhadap pemain ganda. Peraih medali perunggu No. 1 Nasional dan Olimpiade Tokyo, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani kandas di semifinal setelah start yang kuat.

“Standar mereka sudah ada. Pemain ganda kami berada di jalur yang benar. Persaingan di nomor ganda sangat ketat,” kata Ewe Hock.

“Saya percaya, dengan sedikit lebih percaya diri dan penyesuaian dalam permainan taktis mereka, pasangan ini dapat mencapai lebih banyak,” katanya.

Meskipun tidak ada gelar untuk ditampilkan, ada pemenang di Axiata Arena yakni fans tuan rumah. Untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun, bahkan aksi putaran pertama melihat tumpah ruah di stadion.

Para penggemar juga muncul dengan kekuatan penuh pada hari terakhir. Mudah-mudahan, para pemain kami akan membalas dukungan para penggemar tuan rumah dengan penampilan yang lebih baik di Malaysia Masters mulai hari ini di tempat yang sama dari babak kualifikasi.

Artikel Tag: Goh Jin Wei, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/legenda-malaysia-sedih-pemain-tunggal-putri-tertingal-dari-negara-lain
1320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini