Lee Zii JIa Ungkap Alasan Mundur dari Commonwealth Games

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 23 Jun 2022, 20:00 WIB
Lee Zii JIa Mundur Dari Commonwealth Games Demi Kejuaraan Dunia

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia telah memilih untuk melewatkan kejuaraan empat tahunan Commonwealth Games di Birmingham Inggris untuk fokus pada Kejuaraan Dunia 2022 di Jepang.

Commonwealth Games dijadwalkan dari 28 Juli-8 Agustus, sementara Kejuaraan Dunia akan diadakan di Tokyo dari 22-28 Agustus.

Lee Zii Jia mengatakan musim bulu tangkis yang sibuk telah mendorongnya untuk melewatkan debutnya di Commonwealth Games.

“Saya bersyukur atas kesempatan mewakili Malaysia di Commonwealth Games, tetapi saya dengan rendah hati menolaknya,” kata pebulu tangkis independen itu.

Zii Jia mencapai semifinal Indonesia Open pekan lalu dan sedang mempersiapkan diri untuk Malaysia dan Singapore Open 2022.

“Musim ini sangat sibuk, dan saya lebih memilih mempersiapkan diri untuk berada dalam kondisi terbaik untuk Kejuaraan Dunia,” katanya dalam wawancara dengan Astro Arena.

Keputusannya sekarang dapat mempengaruhi peluang Malaysia untuk mencapai target tujuh emas mereka di Olimpiade, yang dijadwalkan pada Agustus mendatang.

"Saya telah memutuskan untuk tidak bermain di Commonwealth Games, dan itu adalah keputusan yang sulit, yang saya buat setelah berbicara dengan tim saya. Saya telah bermain tanpa henti dan perlu menjaga kondisi tubuh saya,” tambah ZIi Jia.

"Saya ingin berada dalam kondisi terbaik saya untuk dunia bertemu," kata Zii Jia hari ini.

Sebagai catatan, Malaysia belum menghasilkan juara dunia di cabang olahraga bulu tangkis, di mana yang paling adalah raihan tiga medali perak yang diraih oleh legenda bulu tangkis tim nasional, Lee Chong Wei.

Lee Zii Jia, bagaimanapun, mengkonfirmasi bahwa dia akan bermain di Malaysia Open minggu depan.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Commonwealth Games 2022, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-ungkap-alasan-mundur-dari-commonwealth-games
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini