Lee Zii Jia Tertantang Jadi Pemain Pertama Yang Menangi Indonesia Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Jun 2022, 15:00 WIB
Lee Zii Jia Tertantang Jadi Pemain Pertama Yang Menangi Indonesia Masters

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mengingat penampilannya saat ini, pemain peringkat 5 dunia, Lee Zii Jia adalah salah satu favorit untuk memenangkan gelar tunggal putra Indonesia Masters, tetapi pemain berusia 24 tahun itu tidak boleh terlalu menggebu.

Tidak ada pemain Malaysia yang pernah memenangkan gelar tunggal putra sejak dimulainya acara Super 500 pada tahun 2010.

Mantan ganda putri nasional Vivian Hoo/Woon Khe Wei adalah satu-satunya pemain Malaysia yang memenangkan gelar di Indonesia Masters, yang dicapai pada tahun 2011.

Pelatih Lee Zii Jia asal Indonesia, Indra Wijaya menyadari bahwa ekspektasi tinggi untuk pasukan kelahiran Kedah itu untuk merebut gelar minggu ini, tetapi tidak ingin menempatkannya di bawah terlalu banyak tekanan.

Berbicara kepada Timesport menjelang pertandingan putaran pertama Zii Jia melawan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand, Indra mengatakan: "Saya sangat menyadari bahwa penggemar bulu tangkis Malaysia sangat antusias, dan saya memuji itu," katanya.

“Pastinya semua orang ingin menang, dan akan sangat bagus jika Zii Jia menjadi tunggal putra Malaysia pertama yang dinobatkan sebagai juara Indonesia Masters."

“Namun, kami perlu memahami bahwa kami harus memainkan satu pertandingan pada satu waktu untuk melangkah sejauh ini. Pemain top lainnya juga berlatih keras untuk menang."

"Zii Jia telah mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen ini. Secara fisik dia dalam kondisi yang baik, dan kami datang ke sini untuk mendapatkan hasil terbaik, termasuk memenangkan gelar.”

Lee Zii Jia telah on fire sejak menjadi profesional pada Januari.

Pada bulan Februari, ia menginspirasi Malaysia untuk meraih gelar Kejuaraan Beregu Asia yang bersejarah di Shah Alam. Dan pada bulan Mei, ia dinobatkan sebagai juara di Kejuaraan Asia di Manila.

Dan meskipun Malaysia tersingkir di perempat final Piala Thomas di Bangkok, Zii Jia tetap mencatatkan rekor sempurna, tidak kehilangan satu pertandingan pun di pertemuan beregu putra dunia.

Seminggu setelah Piala Thomas, Zii Jia mengantongi gelar kedua berturut-turut pada bulan Mei ketika ia merebut gelar Thailand Open 2022.

“Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, pasti semua orang ingin menang, tidak ada yang berlomba-lomba untuk kalah," katanya.

"Tetapi memenangkan gelar tidak boleh menjadi satu-satunya indikator seberapa bagus seorang pemain. Saya tidak ingin membuat janji kosong. Saran saya untuk Zii Jia adalah bermain bagus dan ambil dari sana,” tambah Indra.

Rekan latihan dan asisten pelatih Zii Jia, Liew Daren, dan Soong Joo Ven adalah pemain Malaysia lainnya yang akan bertanding hari ini di babak pertama.

Daren akan bermain melawan Lu Guang Zu dari China, sementara Joo Ven, yang lolos dari babak kualifikasi kemarin, akan menghadapi pemain peringkat 4 dunia, Chou Tien Chen dari Taiwan.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Indonesia Masters 2022, indra wijaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-tertantang-jadi-pemain-pertama-yang-menangi-indonesia-masters
4692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini