Lee Zii Jia Tembus Perempat Final Hylo German Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Nov 2021, 14:15 WIB
Lee Zii Jia Tembus Perempat Final Hylo German Open 2021

Lee Zii Jia/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tunggal putra No. 8 Dunia asal Malaysia, Lee Zii Jia memulai putaran kedua Hylo German Open World Tour Super 500 melawan Nhat Nguyen dari Irlandia agak lambat sebelum bangkit dan kembali untuk menang pada hari Kamis.

Lee Zii Jia memiliki awal yang buruk saat tertinggal 5-9 di awal game pertama saat Nguyen agresif dan energik sementara Lee tidak seperti biasanya ceroboh. Lee lalu perlahan melanjutkan bentuk dominasinya dan memamerkan penguasaan lapangan yang kuat yang pada dasarnya sukses mengalahkan lawannya yang berusia 21 tahun dengan kemenangan game pertama 22-20.

Nguyen terlihat kelelahan di game kedua, dan Lee Zii Jia tidak membuang waktu untuk melewatinya Nguyen 21-16 untuk mengatur pertemuan perempat final dengan pemain peringkat 18 dunia asal Thailand, Kantaphon Wangcharoen pada hari Jumat (5/10).

Di kompetisi tunggal putra lainnya, Loh Kean Yew dari Singapura memperpanjang dominasinya di HYLO Open mengalahkan Toma Junior Popov dari Prancis 21-15, 11-21 dan 21-15. Loh akan bermain melawan Rasmus Gemke dari Denmark di babak berikutnya.

Di sektor ganda campuran, pasangan Malaysia peringkat 49 dunia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei menjalani ujian yang sulit atas pasangan No. 7 Dunia, Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris. Pasangan Malaysia yang tidak diunggulkan yang kehilangan game pertama 18-21, tetapi mengambil

“Kami cukup frustrasi, itu bukan penampilan terbaik kami. Saya pikir kita mampu mengalahkan orang-orang itu, sayangnya, kami tidak dapat membawa level yang perlu kami bawa,” kata Smith setelah pertandingan.

“Kami mencoba membuatnya menjadi game kecil dan berisi yang sebenarnya bukan pola kami, dan mereka mengalahkan kami cukup banyak pada pengembalian servis,” tambah Smith.

“Setelah beberapa turnamen berturut-turut, saya yakin banyak pemain yang merasa lelah. Ini adalah sesuatu yang harus dihadapi oleh para pemain bulu tangkis sekarang karena tur ini benar-benar gila. Sayangnya, Anda akan menjalani turnamen di mana Anda merasa tidak enak badan,” tambah Ellis.

“Kami sangat senang pergi ke Bali. Kami belum pernah ke Asia sejak Januari, dan selalu begitu bagus untuk bermain di sana. Kami akan mencoba dan lolos ke World Tour Finals juga dan kemudian Kejuaraan Dunia,” komentar Smith tentang turnamen mendatang yang akan diadakan di Bali, Indonesia, dan juga Kejuaraan Dunia yang dijadwalkan berlangsung di Huelva, Spanyol, pada 12 Desember hingga 19 Desember 2021.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, German Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-tembus-perempat-final-hylo-german-open-2021
2580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini