Lee ZIi Jia Targetkan Semifinal di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Feb 2023, 10:15 WIB
Lee ZIi Jia Targetkan Semifinal di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Wong Choong Hann-Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Beriita Badminton : Pemain independen Lee Zii Jia yakin Malaysia memiliki peluang bagus untuk mencapai finis empat besar seperti yang ditargetkan oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) berdasarkan skuad berkekuatan penuh yang akan berlaga di Kejuaraan Beregu Campuran Asia di Dubai mulai Februari 14-19.

Pemain No 4 dunia, Lee Zii Jia akan memimpin tim di mana dia akan memiliki Leong Jun Hao sebagai cadangan di tunggal putra sementara tunggal putri akan menampilkan pemain independen Goh Jin Hao dan Wong Ling Ching dari BAM.

Ganda putra terdiri dari juara dunia dan peringkat 2 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan pasangan independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sedangkan ganda putri akan memiliki Pearly Tan-M. Thinaah dan Teoh Mei Xing-Go Pei Kee.

Susunan pemain diisi oleh pasangan independen Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dan kombinasi BAM Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Goh Jin Wei tidak menghadiri pelatihan kemarin karena masalah kesehatan tetapi akan segera bergabung dengan yang lainnya.

Lee Zii Jia diperkirakan akan diturunkan dalam pertandingan utama, terutama melawan India di mana dia akan bermain melawan peringkat 11 dunia Lakshya Sen atau peringkat 9 dunia H.S. Prannoy di tunggal putra karena Leong Jun Hao mungkin belum memiliki pengalaman bermain di pertandingan-pertandingan yang sulit.

Zii Jia, yang mengaku senang bisa kembali bertemu mantan pelatihnya di Akademi Badminton Malaysia (ABM) dan berlatih dengan mantan rekan setimnya pada hari pertama latihan terpusat Tim Campuran Asia, mengatakan Malaysia bisa menantang yang lain di Dubai.

“Saya pikir target semifinal tidak menjadi masalah. Bahkan jika kami berada di urutan kedua di grup, kami masih memiliki peluang untuk mencapainya,” kata Zii Jia.

“Kami akan pergi dengan tim penuh dan ini berarti kami harus mencari hasil terbaik. Saya telah mempersiapkan dengan keras untuk kompetisi ini dan untuk Lakshya, dia juga telah melalui fase seperti saya. Jadi, saya tidak sabar untuk bertemu dengannya."

“Saya masih dalam proses menemukan kembali kepercayaan diri saya, tetapi jika pelatih memutuskan untuk menurunkan saya selama kompetisi, saya siap untuk bermain,” jelas juara Asia 2022 itu.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-targetkan-semifinal-di-kejuaraan-beregu-campuran-asia-2023
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini