Lee Zii Jia Tantang Viktor Axelsen di Final Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Mei 2024, 08:15 WIB
Lee Zii Jia Tantang Viktor Axelsen di Final Malaysia Masters 2024

Viktor Axelsen-Lee Zii Jia/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada game kedua, ketika tertinggal 13-17, meski pelatihnya menasihatinya untuk kebobolan secara strategis dan fokus pada set penentuan, pemain tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia memutuskan untuk memberikan segalanya.

Semangat pantang menyerah membuatnya meraih delapan poin berturut-turut di momen kritis, melakukan comeback dramatis hingga akhirnya mengalahkan Angus Ng Ka Long 21-15 dan 21-17.

Ini menandai kemenangan kedua berturut-turut Lee Zii Jia atas Ng Ka Long, setelah juga mengalahkannya di final Thailand Open pekan lalu.

Lee Zii Jia menggambarkan pencapaian final kandang pertamanya sebagai hal yang sangat berarti dan mengatakan dia sepenuhnya siap menghadapi Axelsen, juara 2018.

“Saya dalam kondisi baik, selama tidak ada cedera serius, saya akan turun ke lapangan,” kata Zii Jia yang mengalami kram otot di sekujur tubuhnya usai mengalahkan Anders Antonsen dari Denmark di perempatfinal kemarin.

“Keberhasilan mencapai final sangat berarti bagi saya karena di kandang sendiri, Malaysia. Saya belum pernah melaju ke final di kandang sebelumnya, jadi saya tidak sabar untuk bermain di final.”

Ketika ditanya apakah dia mengantisipasi pertandingan sulit melawan Axelsen, yang mengincar gelar pertamanya musim ini, Zii Jia berkata, “Saya tidak berpikir terlalu jauh ke depan tentang apa yang akan terjadi di final besok.”

“Sebaliknya, saya ingin menenangkan diri, istirahat yang cukup, dan makan dengan baik untuk memastikan tubuh saya siap untuk final,” ujarnya.

Dalam pertemuan sebelumnya, Viktor Axelsen telah memenangkan enam dari sembilan pertandingan melawan Zii Jia, termasuk pertemuan terakhir mereka di Piala Thomas di Chengdu, Tiongkok, bulan lalu.

Mengomentari pertandingannya melawan Ng Ka Long, Zii Jia mengaku sempat tertinggal di set kedua, namun tak menyangka bisa menang straight set.

“Saya tidak menyangka bisa memenangkan set kedua karena setelah tertinggal, pelatih (Wong Tat Meng) menyuruh saya untuk melepaskan set kedua dan fokus pada set ketiga.”

“Namun, saya berkata pada diri sendiri untuk mencoba beberapa poin lagi dan melihat bagaimana hasilnya. Setelah itu, permainan saya meningkat,” kata mantan juara Asia itu.

Sebagai catatan, pemain tunggal putra Malaysia terakhir yang menjuarai Malaysia Masters adalah mantan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei pada tahun 2016 lalu di Penang.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, viktor axelsen, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-tantang-viktor-axelsen-di-final-malaysia-masters-2024
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini