Lee Zii Jia Tantang Shesar di Perempat Final Thailand Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 20 Mei 2022, 10:00 WIB
Lee Zii Jia Tantang Shesar di Perempat Final Thailand Open 2022

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia menjadi satu-satunya pemain tunggal putra unggulan yang tersisa di turnamen Thailand Open yang berhadiah total US$360.000 atau berkisar 5,4 miliar rupiah setelah dia menyingkirkan Kai Schaefer dari Jerman 21-7 dan 21-11 di bbak kedua.

Lee Zii Jia yang kini berada di No. 6 Dunia akan melawan pemain nomor 24 dunia asal Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di babak perempat final pada Jumat (20/5).

Baik unggulan No. 1 Viktor Axelsen dari Denmark dan unggulan No. 8 Kidambi Srikanth dari India telah memutuskan untuk menarik diri dari turnamen pada hari Kamis.

Pemain peringkat 34 dunia Malaysia Daren Liew juga memastikan tempatnya di delapan besar dengan kemenangan atas peringkat 43 Dunia Koki Watanabe dari Jepang 16-21, 22-20 dan 21-11.

Liew akan bermain melawan Zhao Jun Peng dari China yang melakukan kejutan di babak pertama dengan mengalahkan No. 2 Dunia Kento Momota dari Jepang.

Di ganda putra, unggulan keenam Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia mengalahkan Lee JheHuei/Yang Po-Hsuan dari China Taipei 21-18, 21-16 untuk mengatur pertemuan delapan besar dengan Juara Olimpiade Tokyo Lee Yang/Wang Chi-Lin dari China Taipei.

Sementara itu, juara dunia ganda putra dan peringkat 3 dunia, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi telah mendapatkan kesempatan untuk membalas dendam atas kekalahan mereka dari peringkat 12 dunia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam pertandingan Grup D Piala Thomas antara Jepang dan Malaysia saat keduanya akan bertemu di perempat final Thailand Open.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Shesar Hiren Rhustavito, Thailand Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-tantang-shesar-di-perempat-final-thailand-open-2022
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini