Lee Zii Jia Tantang Kodai Naraoka di Babak Pertama All England 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 21 Feb 2024, 16:45 WIB
Lee Zii Jia Tantang Kodai Naraoka di Babak Pertama All England 2024

Lee Zii Jia-Kodai Naraoka/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia perlu menyempurnakan serangannya untuk mengatasi Kodai Naraoka yang sangat defensif jika ia berharap dapat memperpanjang rekor impresifnya di All England 2024.

Pemain peringkat 10 dunia Zii Jia menghadapi tantangan berat di babak pembukaan turnamen Super 1000, yang menjadikan bintang Jepang itu sebagai lawannya.

Hasil undian ini mungkin meresahkan Zii Jia, mengingat perjuangannya sebelumnya melawan peringkat 6 dunia Naraoka.

Dalam empat pertemuan mereka, Lee Zii Jia hanya meraih kemenangan satu kali, dengan kekalahan terbarunya di India Open bulan lalu.

Namun demikian, Lee Zii Jia dapat terhibur dengan kesuksesannya di Arena Birmingham, yang telah terbukti menjadi medan pertempuran favoritnya.

Khususnya, ia telah mencapai semifinal dalam empat penampilan terakhirnya, yang berpuncak pada kemenangan gemilang di edisi 2021.

Jika Zii Jia berhasil mengungguli Naraoka, ia akan menghadapi Angus Ng dari Hong Kong atau Loh Kean Yew dari Singapura di babak selanjutnya.

Di bagian bawah undian, bersama Zii Jia, ada pesaing penting lainnya seperti Anders Antonsen dari Denmark yang sedang dalam performa terbaiknya, yang meraih kemenangan berturut-turut di Malaysia Open dan Indonesia Masters, dan Shi Yu Qi asal Tiongkok.

Masih belum pasti apakah Ng Tze Yong yang saat ini cedera akan berpartisipasi di All England. Namun, jika ia berkompetisi, tantangan awalnya adalah melawan Lakhsya Sen dari India.

Pada edisi sebelumnya, Tze Yong menyedot perhatian dengan mengalahkan peringkat 1 dunia Viktor Axelsen.

Meskipun penampilannya mengesankan, perjalanannya berakhir melawan juara Li Shi Feng dari Tiongkok.

Di ganda putra, finalis 2019 Aaron Chia/Soh Wooi Yik memiliki jalur yang relatif jelas ke babak perempat final, di mana mereka diperkirakan akan menghadapi duo peringkat 1 dunia Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty dari India.

Aaron-Wooi Yik akan memulai kompetisi mereka melawan rekan senegaranya Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani.

Di sisi lain, pasangan ganda putri Pearly Tan-M sedang mendapat sorotan. Thinaah berpotensi menghadapi eliminasi di babak 16 besar kecuali mereka dapat mengacaukan performanya.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kodai Naraoka, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-tantang-kodai-naraoka-di-babak-pertama-all-england-2024
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini