Lee Zii Jia Tantang Ginting di Perempat Final Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Jun 2022, 14:00 WIB
Lee Zii Jia Tantang Anthony Ginting di Perempat Final Indonesia Masters 2022

Anthony Ginting-Lee Zii Jia/[Foto:Sportfeat]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia akan menghadapi ujian nyata pertamanya di Indonesia Masters hari ini ketika ia berhadapan dengan bintang tuan rumah Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Baik Lee Zii Jia dan Anthony Ginting dalam performa yang luar biasa kemarin saat mereka mengalahkan lawan mereka di babak kedua secara straight game untuk maju ke perempat final tunggal putra di Istora Senayan di Jakarta .

Zii Jia yang berusia 24 tahun menyingkirkan Mark Caljouw dari Belanda 21-17 dan 21-14 sementara Anthony Ginting dalam performa yang sama dalam kemenangannya 21-13 dan 21-14 atas Sitthikom Thammasin asal Thailand .

Akan sulit bagi pemain peringkat 5 dunia hari ini karena ia hanya memiliki satu kemenangan dalam lima upaya melawan Anthony dengan satu-satunya kemenangan yang dicatatnya adalah di Piala Sudirman tahun lalu di Vantaa, Finlandia.

Di ganda putra, Aaron Chia / Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani membungkam penonton tuan rumah ketika mereka berjuang dengan gemilang untuk masing-masing mengalahkan Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin dan Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Aaron/Wooi Yik, peringkat 6 dunia, membutuhkan waktu 54 menit untuk mengalahkan Leo/Daniel 27-25 dan 21-14 untuk mengatur pertemuan melawan pasangan kualifikasi asal China, Liang Weikeng/Wang Chang untuk mendapatkan tempat di babak semifinal.

“Aaron-Wooi Yik mulai perlahan. Mereka tidak cukup berani dan tidak memberikan tekanan yang cukup pada lawan mereka,” kata direktur kepelatihan ganda, Rexy Mainaky.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Lee Zii Jia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-tantang-ginting-di-perempat-final-indonesia-masters-2022
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini