banner babe

Lee Zii Jia Tantang Chen Long di Babak Pertama Denmark Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 15 Okt 2019, 14:15 WIB
Lee Zii Jia Tantang Chen Long di Babak Pertama Denmark Open 2019

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Lee Zii Jia memiliki kesempatan untuk mencatat kemenangan kedua dalam karirnya atas juara Olimpiade asal China, Chen Long ketika mereka akan berhadapan di babak pembuka Denmark Open 2019 yang akan berlangsung pada tengah pekan ini di Odense.

Pemain Malaysia itu akan menghadapi Chen Long dalam pertandingan krusial pada hari Rabu (16/10).

Zii Jia berhasil mengalahkan pemain peringkat 5 dunia, Chen di turnamen Indonesia Open pada bulan Juli, sebelum pemain andalan China itu membalas di China Open pada bulan lalu.

“Saya sangat antusias bermain melawan Chen Long lagi dan saya berharap bisa membalas dendam setelah kekalahan di China. Ini akan sulit tetapi saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk mengalahkan juara Olimpiade itu,” kata Zii Jia.

Zii Jia yang kini berada di peringkat 15 dunia, merupakan pemain tunggal putra berperingkat paling tinggi di Malaysia, memiliki peluang untuk menang lagi karena penampilan Chen Long yang kurang konsisten dan belum pernah memenangkan gelar BWF World Tour sepanjang tahun ini.

Jika Zii Jia bisa mengatasi Chen Long, pemain Malaysia itu akan menghadapi Kanta Tsuneyama asal Jepang atau Sameer Verma asal India untuk memperebutkan tempat di babak perempat final pada Kamis (17/10).

Performa yang bagus di Denmark akan meningkatkan peluang Zii Jia untuk lolos ke BWF World Tour Finals di Guangzhou pada bulan Desember mendatang. Dia saat ini berada di peringkat ketujuh pada daftar Race to Guangzhou. Hanya delapan pemain teratas yang akan lolos ke turnamen penutup pada akhir musim itu.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Chen Long, Denmark Open 2019

794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini