Lee Zii Jia Tantang Anders Antonsen di Perempat Final Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Mei 2024, 09:15 WIB
Lee Zii Jia Tantang Anders Antonsen di Perempat Final Malaysia Masters 2024

Anders Antonsen-Lee Zii Jia/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Lee Zii Jia yakin kesabaran akan menjadi kunci dalam delapan pertandingan terakhirnya melawan Anders Antonsen dari Denmark di perempat final Malaysia Masters hari ini.

Lee Zii Jia sangat ingin melanjutkan kemenangan beruntunnya setelah mengalahkan pemain India Kiran George 21-13, 21-18 pada putaran kedua di Axiata Arena di Bukit Jalil kemarin untuk menghadapi pertandingan menarik dengan peringkat 4 dunia, Anders Antonsen.

Pebulutangkis profesional peringkat 10 dunia itu merebut Thailand Open pada hari Minggu dan tetap stabil untuk mengakhiri tantangan pemain India peringkat 36 dunia itu.

Zii Jia akan menghadapi ujian berat melawan Anders Antonsen, yang memenangkan Malaysia Open di tempat yang sama pada bulan Januari.

“Saya harus tetap bersabar karena tidak mudah mencetak poin melawan Antonsen,” kata Zii Jia.

“Ini pasti akan menjadi pertandingan yang lebih sulit bagi saya setelah dia memenangkan Malaysia Open pada awal tahun. Saya akan berusaha menampilkan penampilan terbaik saya lagi.”

Lee Zii Jia senang bisa mencapai perempat final pertamanya di kandang sendiri sejak edisi 2020 di mana ia mencapai empat besar.

“Sudah cukup lama sejak saya mencapai perempat final di sini dan saya senang bisa menyelesaikan babak awal,” kata Zii Jia.

“Kiran menyulitkan saya di game kedua karena pertahanannya lebih solid. Sejujurnya, saya mulai merasa lelah setelah 15 poin tetapi saya hanya mengatakan pada diri sendiri untuk bersabar dan saya senang saya berhasil mempertahankan kemenangan.”

Berdasarkan rekor head-to-head, Antonsen memegang keunggulan setelah unggul atas Zii Jia sebanyak lima kali dalam tujuh pertemuan terakhir mereka.

Satu-satunya kemenangan Zii Jia atas pemain Denmark itu dalam pertandingan penuh terjadi di putaran pertama tuan rumah Masters pada tahun 2020.

Sementara itu, kampanye Leong Jun Hao yang berada di peringkat 37 dunia berakhir setelah ia kalah 15-21, 16-21 dari peraih medali emas Asian Games Tiongkok dan juara All England 2023 Li Shifeng.

Itu adalah kekalahan kedua Jun Hao dari Shifeng bulan ini setelah kalah di semifinal Final Piala Thomas di Chengdu.

Artikel Tag: Anders Antonsen, Lee Zii Jia, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-tantang-anders-antonsen-di-perempat-final-malaysia-masters-2024
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini