Lee Zii Jia Tak Pernah Remehkan Momota di Penyisihan Terakhir Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Mei 2022, 13:45 WIB
Lee Zii Jia Tak Pernah Remehkan Momota di Laga Penyisihan Terakhir Piala Thomas

Lee Zii Jia-Kento Momota/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Hal terakhir yang ingin dilakukan oleh Lee Zii Jia adalah tidak memandang rendah performa yang ditunjukan oleh mantan juara dunia asal Jepang, Kento Momota.

Lee Zii Jia mengakui bahwa Momota tidak dalam performa terbaiknya belakangan ini, tetapi kesalahan terbesar yang bisa dilakukan seorang pemain adalah meremehkan lawannya, terutama di ajang besar seperti Final Piala Thomas.

“Target utama grup adalah melawan Jepang,” kata Zii Jia setelah menyingkirkan Toby Penty 21-10 dan 21-15 untuk memberi Malaysia poin pertama dalam pertandingan pembukaan Grup D melawan Inggris.

Malaysia berhasil mengalahkan Inggris 5-0, berkat poin yang dilesakkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra), Ng Tze Yong (tunggal putra), Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (ganda putra) dan Leong Jun Hao (tunggal putra).

“Kami ingin menjaga momentum seperti ini. Kami akan bermain melawan Amerika Serikat berikutnya tetapi saya kemungkinan akan diistirahatkan. Saya akan bersiap menghadapi Kento.’’

Pemain peringkat 2 dunia Momota telah berjuang untuk menemukan pijakannya sejak kalah dari Lee Zii Jia di perempat final All England pada Maret tahun ini.

“Penampilannya tidak stabil tetapi saya yakin standarnya masih ada. Kami tidak akan pernah tahu kapan dia akan bangkit, bisa jadi di turnamen ini, jadi saya akan siap untuk pertandingan yang sulit,” katanya.

“Poin pertama sangat penting bagi tim, jadi yang terbaik adalah saya tetap fokus. Saya telah menyarankan rekan tim saya untuk melakukan hal yang sama.”

Jepang menurunkan tim yang lemah melawan AS tanpa Momota dan juara dunia ganda putra, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, tetapi masih meraih kemenangan 5-0.

Aaron/Wooi Yik, yang mungkin juga akan diistirahatkan melawan AS, juga melakukan pemanasan untuk kemungkinan bentrokan melawan Hoki/Kobayashi.

Kemarin, mereka didorong hingga batas sebelum menang 19-21, 21-15, 21-16 melawan Ben Lane-Sean Vendy dalam pertandingan yang mendebarkan.

“Kami memang memberikan tekanan yang tidak semestinya pada diri kami sendiri di game pembuka, tetapi kami senang kami menemukan ritme kami setelah itu,” kata Aaron.

“Kami terganggu untuk beberapa saat di game kedua karena silau yang datang melalui pintu yang terbuka tetapi itu diperbaiki.”

Kata Wooi Yik: “Bagus bahwa kami ditekan dengan keras di pembuka karena telah mengurangi sebagian tekanan dari bahu kami. Ini akan membantu kami mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan yang lebih sulit, terutama melawan pasangan papan atas Jepang.’

Ng Tze Yong yang berusia 21 tahun, yang mengalahkan Johnnie Torjussen, dengan senang hati mengantarkan poin kemenangan.

“Itu adalah kemenangan yang bagus meskipun saya kehilangan satu pertandingan. Saya akan bermain dengan lebih percaya diri selanjutnya,” kata Tze Yong, yang diturunkan di tunggal kedua menggantikan Liew Daren.

Dua poin terakhir untuk Malaysia melawan Inggris kemarin datang tanpa banyak perlawanan saat Sze Fei/Izzuddin mengalahkan Rory Easton/Zach Russ 21-13, 21-9 sementara Jun Hao menundukkan Cholan Kayan 21-11, 21-18.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-tak-pernah-remehkan-momota-di-penyisihan-terakhir-piala-thomas
4118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini