Lee ZIi Jia Siap Tampil di Kejuaraan Dunia & Japan Open di Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Jul 2022, 23:00 WIB
Lee ZIi Jia Siap Tampil di Kejuaraan Dunia & Japan Open di Tokyo

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis independen Lee Zii Jia membutuhkan waktu untuk memulihkan tubuh yang lelah dalam persiapan untuk Kejuaraan Dunia dari 22-28 Agustus di Tokyo dan Japan Open dari 30 Agustus-4 September di Osaka.

Lee Zii Jia telah mengundurkan diri dari Malaysia Masters yang dimulai hari ini di Axiata Arena. Penarikannya akan memberinya tujuh minggu yang solid untuk kembali segar untuk tugas ganda Jepangnya.

Lee Zii Yii, manajer dan saudara perempuan Lee Zii Jia, mengatakan mereka telah memberi tahu Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) tentang pengunduran dirinya.

Pemain peringkat 5 dunia itu dirawat karena cedera pinggul selama Indonesia Open tetapi bersikeras bermain di turnamen kandang pekan lalu.

Ia kalah tipis dari Viktor Axelsen dari Denmark di semifinal Indonesia Open. Di Malaysia Open, ia kalah telak di babak kedua melawan Shesar Hiren dari Indonesia.

“Sebenarnya dokter yang merawatnya di Indonesia menyarankan dia untuk istirahat selama enam minggu tetapi dia tidak ingin mengecewakan para penggemarnya di rumah. Dia memutuskan untuk mencobanya,” kata Zii Yii.

“Syukurlah, cederanya tidak serius. Dokter merawat pinggulnya tetapi dia kelelahan secara fisik dan tidak bisa benar-benar berlatih dengan benar.’’

Zii Jia sudah menarik diri dari Commonwealth Games, Singapore Open dan Taiwan Open bulan ini.

“Kami merasa daripada bermain setengah hati di Malaysia Masters, lebih baik kami memberinya istirahat yang cukup agar dia lebih siap menghadapi world meet dan Japan Open,” tambah Zii Yii.

Zii Yii mengaku bahwa dia dan kakak laki-lakinya sedang belajar dalam perjalanan baru mereka.

“Usaha Zii Jia sebagai pemain independen masih baru dan masih mempelajari banyak hal. Paruh pertama tahun ini begitu padat, tetapi sekarang, kami belajar untuk memilih dan memilih,” kata Zii Yii.

“Kami ingin menyadari kemampuan Zii Jia untuk bermain dan merencanakan jadwal turnamen. Kami mungkin bersemangat untuk mengambil bagian dalam semua pada awalnya, tetapi sekarang kami telah belajar.”

Sementara itu, penarikan penting lainnya di nomor tunggal termasuk juara bertahan Malaysia Open, Axelsen dan Shesar, yang cedera saat bentrokan perempat final dengan Kento Momota dari Jepang.

Unggulan kedua Momota akan keluar untuk melangkah lebih baik setelah kalah telak dari Axelsen di final Malaysia Open pada hari Minggu.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kejuaraan dunia 2022, Japan Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-siap-tampil-di-kejuaraan-dunia-japan-open-di-tokyo
1002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini