banner babe

Lee Zii Jia Siap Gantikan Peran Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Jun 2019, 08:30 WIB
Lee Zii Jia Siap Gantikan Peran Lee Chong Wei

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia telah berjanji untuk menjaga bendera Malaysia tetap tinggi di panggung internasional dan mudah-mudahan dapat melanjutkan warisan yang ditinggalkan oleh pendahulunya, Lee Chong Wei.

Chong Wei berusia 36 tahun, yang merupakan salah satu atlet Malaysia terbaik sepanjang masa, telah memutuskan pensiun setelah karir 19 tahun yang mengesankan karena alasan kesehatan pada hari Kamis (13/6).

Selama bertahun-tahun, tidak ada pemain yang muncul sebagai penerus peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu. Dan Zii Jia, yang baru berusia 21 tahun, dipandang sebagai harapan terbaik saat ini, setidaknya hingga Olimpiade Tokyo tahun depan.

Setelah Zii Jia, saat ini peringkat teratas Malaysia di nomor 20 dunia, datang dari pemain profesional Daren Liew dan Chong Wei Feng yang masing-masing menempati peringkat 25 dan 54 dunia, namun keduanya juga berada di senja karir mereka.

Pemain tunggal putra lainnya di tim nasional adalah Soong Joo Ven (64 dunia), Cheam June Wei (83 dunia), Lim Chi Wing (159 dunia), Tan Jia Wei (169 dunia), Leong Jun Hao (318 dunia), Muhd ​​Ziyad Tah (344 dunia) dan pemain junior Ng Tze Yong, Aidil Sholeh Ali Sadikin dan Lim Chong King.

"Saya selalu siap," kata Zii Jia.

“Sejak tahun lalu, saya tahu hari itu akan datang. Meniru kesuksesan Chong Wei adalah tantangan besar. Saya akan mengambil langkah satu-persatu. Saya masih bekerja dalam proses dan saya berusaha untuk terus meningkat setiap hari."

“Tetapi saya memiliki keyakinan pada diri saya sendiri. Jika saya dapat melakukan yang terbaik dari kemampuan saya, saya tahu hasilnya akan datang. Sekarang, yang paling penting adalah bermain dengan baik dan mengamankan hasil yang konsisten," tambah Zii Jia.

Sudah jelas Chong Wei memiliki harapan besar pada Zii Jia untuk menjadi pemain besar. Dalam surat terbuka untuk para penggemar di Facebook, Chong Wei ingin melihat Zii Jia bergabung dengan para pemain top seperti Kento Momota, Shi Yuqi dan Victor Axelsen sebagai bagian dari persaingan generasi baru, seperti bagaimana ia biasa melawan Lin Dan, Peter Gade Christensen, Taufik Hidayat dan Lee Hyun Il.

“Saya belum berpikir terlalu jauh ke depan. Namun itu pasti level yang saya harap akan capai dalam satu atau dua tahun lagi,” tegas Zii Jia dengan yakin.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, lee chong wei, Pensiun

1133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini