banner babe

Lee Zii Jia Sambut Rencana Lee Chong Wei Latih Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Sep 2019, 22:30 WIB
Lee Zii Jia Sambut Rencana Lee Chong Wei Latih Malaysia

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra terbaik Malaysia, Lee Zii Jia, sangat antusias dan menyambut baik rencana legenda bulu tangkis Lee Chong Wei untuk membimbing para pemain di tim nasional.

Zii Jia yang kini berusia 21 tahun mengakui ia tidak memiliki daya tahan mental yang kuat, namun berjanji akan bekerja lebih giat melalui proses panjang untuk bisa tampil lebih baik di masa mendatang.

Zii Jia senang mantan pemain peringkat satu dunia itu bersedia turun gunung.

"Saya pasti menyambut baik Chong Wei kembali ke lapangan untuk melatih dan membimbing saya dan rekan setim saya, dan bukan hanya sebagai mitra tanding," kata Zii Jia.

“Dia telah berada di puncak dunia begitu lama dan mencapai tiga final Olimpiade, jadi pengalamannya akan sangat bermanfaat bagi kami, terutama saya karena saya berharap lolos ke Olimpiade pertama di Tokyo tahun depan."

"Saya berharap dia bisa segera datang ke lapangan dan berdiskusi dengan saya dan pelatih Hendrawan," ungkapnya.

Zii Jia cukup terkuras baik mental maupun kebugarannya setelah bermain di lima turnamen dalam rentang waktu dua bulan, termasuk Kejuaraan Dunia di Basel, Swiss bulan lalu.

“Sulit untuk fokus pada turnamen beruntun. Saya akan bekerja untuk mengatasi masalah ini dan belajar untuk pulih lebih cepat secara mental,” katanya.

“Saya telah mengambil pelajaran berharga dari kekalahan ini dan berharap bisa melewati tahap ini dengan sabar,” Zii Jia menjelaskan.

Pemain peringkat 13 dunia itu gagal mempertahankan gelar Taiwan Open pekan lalu setelah kalah dari pemain peringkat 34 dunia asal Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, di babak kedua.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, lee chong wei, bam

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini