Lee Zii Jia Sambut Baik Rencana Pemain Profesional Bergabung di Timnas

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 27 Sep 2022, 14:00 WIB
Lee Zii Jia Sambut Baik Rencana Pemain Profesional Bergabung di Timnas

Wong Choong Hann-Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Beriita Badminton : Tunggal putra Lee Zii Jia tidak akan mempermasalahkan kembali ke Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara untuk berlatih asalkan syarat dan ketentuannya baik.

Juara Asia 2022, yang diperkirakan akan naik ke peringkat 3 dunia pekan ini, yakin rencana untuk menyambut para pemain profesional kembali di pusat latihan nasional, jika dijalankan dengan benar, akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Saya pikir itu hal yang baik untuk profesional dan pemain BAM. Kami perlu melihat bagaimana kami bisa bekerja sama," kata Zii Jia, yang menjadi pemain independen pada Januari.

"Tapi saya perlu tahu kondisi seperti apa yang akan dimiliki BAM terlebih dahulu."

Mantan juara All England itu merasa BAM harus membuat langkah pertama karena merekalah yang memperdebatkan ide tersebut.

Kakak perempuan Lee Zii Jia, Lee Zii Yii, yang juga manajernya, mengatakan mereka akan mempelajari proposal tersebut sebelum memberikan komentar lebih lanjut.

Untuk saat ini, Zii Jia fokus pada tim profesionalnya sendiri, yang terdiri dari pelatih kepala Indra Wijaya, asisten Liew Daren, Sandra Fiedler (fisioterapis), Lim Joe Heang (pelatih fisik) dan dua sparring partner.

"Sejauh ini, kami baik-baik saja. Ini bukan tentang apa yang dia miliki dan tidak. Yang lebih penting adalah apa yang Zii Jia butuhkan untuk fokus pada persiapannya sendiri," tambah Zii Yii.

BAM, yang telah menugaskan direktur berkinerja tinggi Dr Tim Jones dan sekretaris jenderal Datuk Kenny Goh untuk menyelidiki rencana tersebut, belum membuat pernyataan.

Namun, mereka diharapkan untuk bertemu dengan para pemain dan pelatih profesional minggu ini untuk menyelesaikan rincian dan berdiskusi lebih lanjut.

Sementara itu, Zii Jia mengonfirmasi bahwa dia dan timnya akan berangkat ke Denmark seminggu sebelum Super 750 Denmark Open pada 18-23 Oktober untuk berlatih bersama juara bertahan Olimpiade dan juara dunia Viktor Axelsen dan rekan senegaranya Anders Antonsen.

Zii Jia juga menjelaskan bahwa ia mungkin bersaing di Hylo Open pada 1-6 November dan Australia Open pada 15-20 November untuk mengumpulkan poin guna lolos ke World Tour Finals penutup musim pada 14-18 Desember mendatang.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-sambut-baik-rencana-pemain-profesional-bergabung-di-timnas
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini