Lee Zii Jia Pastikan Baik-baik Saja Meski Tanpa Pelatih Pribadi

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 09 Jan 2023, 03:00 WIB
Lee Zii Jia Pastikan Baik-baik Saja Meski Tanpa Pelatih Pribadi

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jika pemain Taiwan Chou Tien Chen bisa tampil bagus tanpa pelatih, pemain Malaysia Lee Zii Jia juga bisa.

Lee Zii Jia mengatakan kepada pers hari ini bahwa dia mendapat cukup dukungan dari tim ahlinya dan baik-baik saja tanpa pelatih untuk saat ini.

Pemain peringkat 2 dunia itu berpisah dengan pelatih Indra Wijaya dari Indonesia tahun lalu dan kini bersolo karir dengan dukungan dari Liew Daren, yang juga seorang pemain independen, fisioterapis Sandra Fiedler dan pelatih fisik Lim Joe Heang.

"Berlatih tanpa pelatih adalah tantangan baru bagi saya, tetapi saya pikir jika saya belum tahu apa yang saya butuhkan dan inginkan di level ini, maka itu akan sangat sulit," kata Zii Jia, setelah menguji lapangan di Axiata Arena di Bukit Jalil menjelang Super 1000 Petronas Malaysia Open minggu depan.

"Lihatlah Tien Chen, dia tidak memiliki pelatih dan merencanakan program latihannya sendiri. Sekarang semuanya terserah saya, saya harus bekerja keras dan mempertaruhkan segalanya. Jika saya tidak bekerja keras atau malas berlatih, maka itu ada pada saya," ungkapnya. 

Lee Zii Jia, 25 tahun, diunggulkan diposisi kedua di Malaysia Open dan dijadwalkan melawan bintang Jepang Kodai Naraoka yang sedang naik daun di babak pembukaan, dengan kemungkinan pertarungan putaran kedua melawan pemain BA Malaysia (BAM) Ng ​​Tze Yong.

"Saya adalah pemain yang berkembang pesat seperti dia (Kodai), tetapi sekarang keadaan telah berubah. Sama saja," tambah Zii Jia.

"Kodai memainkan banyak reli panjang. Jika Anda melihat pertandingannya tahun lalu, kebanyakan dari mereka mencapai batas satu jam. Saya harus sangat sabar dan bersiap untuk pertandingan panjang."

"Adapun Tze Yong, dia mengalami apa yang saya alami sebelumnya. Dia adalah pemain yang cerdas dan sangat jelas tentang tujuannya. Jika saya melawannya di babak kedua, itu akan menjadi pertunjukan bagi para penggemar untuk melihat dua pemain tunggal putra Malaysia saat ini," Ia menambahkan. 

Tze Yong, yang mengakhiri 2022 dengan gemilang dengan memenangkan Bahrain International Challenge bulan lalu, akan membuka kompetisi Malaysia Open melawan pemain asal Irlandia, Nhat Nguyen.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Chou Tien Chen, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-pastikan-baik-baik-saja-meski-tanpa-pelatih-pribadi
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini