Lee Zii Jia: Mustahil Lampaui Pencapaian Lee Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Jan 2024, 14:30 WIB
Lee Zii Jia: Mustahil Lampaui Pencapaian Lee Chong Wei

Lee Zii Jia-Lee Chong Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis independen Lee Zii Jia mengakui bahwa mustahil untuk lari dari perbandingan dengan legenda tunggal putra Malaysia Datuk Lee Chong Wei.

Pemain peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia menambahkan bahwa hubungannya dengan Lee Chong Wei menjadi aneh setelah kemenangannya 21-17, 21-19 atas Brian Yang dari Kanada pada putaran pertama India Terbuka di New Delhi pada Rabu (17 Januari).

Ini adalah awal yang lebih baik dari Zii Jia di Stadion Indoor KD Jadhav untuk menebus kekecewaannya di Malaysia Terbuka, di mana ia kalah di babak pertama dari Lu Guangzu dari Tiongkok.

Lee Zii Jia juga terbuka tentang tekanan menjadi pemain tunggal terkemuka di negara penggila bulu tangkis itu dan perbandingannya dengan Chong Wei setelah kemenangan tersebut.

“Sebagai pemain nomor satu Malaysia, saya tidak bisa lari dari perbandingan dengan Chong Wei, dan ini adalah sesuatu yang harus saya hadapi sepanjang karier saya,” kata Zii Jia kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

“Saya semakin dewasa dalam menangani situasi ini dari tahun ke tahun, meski saya tetap berusaha mencari solusi terbaik untuk masalah seperti ini. Sejujurnya, sejak saya keluar (dari BAM) sebagai pemain profesional, posisinya agak aneh antara dia (Chong Wei) dan saya.”

"Seperti yang Anda tahu, ada banyak berita, tapi saya punya pelatih bagus dan tim yang bisa membantu saya, dan saya harus yakin dengan apa yang saya lakukan."

Zii Jia juga sempat mendapat perlawanan keras dari Yang di game kedua, di mana ia menyelamatkan tiga match point pada kedudukan 16-20 sebelum pemain Malaysia itu memastikan kemenangan dengan kemenangan 21-19.

"Saya hanya berkata pada diri sendiri untuk tetap fokus di lapangan, dan Brian memainkan permainan yang sangat bagus hari ini. Kalau soal beberapa poin terakhir, itu tergantung siapa yang berani melakukan sesuatu yang istimewa," tambah Zii Jia.

“Kemenangan pertama musim ini, dan ini merupakan awal yang baik bagi saya karena saya telah berjuang untuk menemukan performa yang lebih stabil selama beberapa tahun terakhir.”

Zii Jia akan bertemu Jonatan Christie dari Indonesia, yang mengalahkan Angus Ng Ka Long dari Hong Kong 21-13, 21-7, di babak kedua pada hari Rabu.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, lee chong wei, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-mustahil-lampaui-pencapaian-lee-chong-wei
721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini