banner babe

Lee Zii Jia Mundur dari Hong Kong Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 11 Nov 2019, 21:00 WIB
Lee Zii Jia Mundur dari Hong Kong Open 2019

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Harapan tunggal putra tim nasional Malaysia, Lee Zii Jia, untuk lolos ke BWF World Tour Finals di Guangzhou pada bulan depan telah pupus.

Pemain berusia 21 tahun itu terpaksa mundur dari Hong Kong Open, yang dimulai pada Selasa (12 November), setelah gagal pulih dari penyakit yang membuatnya mundur di tengah pertandingan babak kedua melawan pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota di Fuzhou China Open 2019 pada Kamis (7/11) lalu.

Hong Kong Open di Colesium Kwoolon dan Korea Masters 2019 yang akan diadakan di Gwangju pada 19-24 November, adalah dua turnamen terakhir World Tour musim ini. Belum diketahui apakah Zii Jia juga akan mundur dari Korea Masters.

Namun jika melewatkan turnamen di Hong Kong dan Korea depan, Zii Jia tentu saja akan melewatkan kesempatan untuk ikut serta di turnamen pamungkas yang menyediakan hadiah yang sangat fantastis mencapai US $ 1,5 juta atau berkisar 21 miliar rupiah, yang hanya akan diperebutkan oleh delapan pemain atau pasangan peringkat delapan besar dalam peringkat teratas Race to Guangzhou pada musim ini.

Zii Jia saat ini berada di peringkat kesembilan dalam klasemen Race to Guangzhou dan mungkin masih akan berlomba memperebutkan tiket jika ia fit untuk bermain dalam dua turnamen terakhir musim ini.

Federasi Badminton Malaysia (BAM), dalam sebuah pernyataan pada Minggu (10 November) mengatakan bahwa Zii mengalami keracunan makanan saat tampil di Fuzhou.

"Zii Jia terpaksa menarik diri dari Hong Kong Open mendatang karena keracunan makanan parah."

"Pemain berusia 21 tahun itu sangat lemah saat ini dan tidak dapat berlatih. Dia akan menjalani pemeriksaan kesehatan lebih lanjut dan melanjutkan pemulihannya di Malaysia," bunyi pernyataan BAM.

Dengan keluarnya Zii Jia, pemain profesional Daren Liew akan menjadi andalan Malaysia di sektor tunggal putra turnamen Hong Kong Open 2019.

Artikel Tag: Lee Ziia Jia, Daren Liew, Hong Kong Open 2019

776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini