Lee Zii Jia Melesat ke Final All England 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Mar 2021, 11:30 WIB
Lee Zii Jia Melesat ke Final All England 2021

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Tunggal putra top nasional Malaysia, Lee Zii Jia tinggal berjarak satu pertandingan lagi untuk merebut gelar perdana All England setelah mengalahkan Mark Caljouw dari Belanda 21-13 dan 21-17 di Birmingham Arena pada Sabtu (21/3) malam.

Unggulan keenam Lee Zii Jia tampil luar biasa saat ia mengalahkan pemain veteran Belanda itu dalam pertandingan dua game langsung di Utilita Arena.

Caljouw bukanlah tandingan Zii Jia di game pertama tetapi pemain asal Belanda itu berubah menjadi pemain agresif di game kedua saat ia tertinggal satu poin 10-11 saat jeda. Caljouw menerkam keragu-raguan Lee Zii Jia untuk memimpin 16-15 tetapi itu adalah peringatan yang dibutuhkan pemain berusia 22 tahun dari Alor Setar saat ia mendapatkan kembali ketenangannya, melawan balik dan membalikan keadaan 21-17.

Dengan kemenangan ini, Lee Zii Jia telah memperbaiki rekor All England-nya. pada tahun lalu, pemain Malaysia itu gagal saat ia kalah 21-17, 13-21 dan 19-21 dari Viktor Axelsen asal Denmark di babak empat besar yang akhirnya keluar sebagai juara.

Zii Jia sekarang akan bertemu pemenang pertandingan sesama Denmark antara unggulan kedua Axelsen dan unggulan ketiga Anders Antonsen di semifinal All England lainnya, yang akan dimainkan Sabtu malam (Minggu pagi waktu Indonesia barat).

Ini akan menjadi kesempatan terbaik Lee Zii Jia untuk memenangkan trofi setelah mengalami awal yang buruk sepanjang tahun ini.

Dia memulai tahun ini dengan kalah dari unggulan kedua Chou Tien Chen dari Taiwan di perempat final Yonex Thailand Open sebelum tersingkir pada putaran pertama di tangan pemain India, Sameer Verman di Toyota Thailand Open pada Januari lalu. Penampilan buruk Zii Jia berlanjut ketika ia kalah di tiga pertandingannya di World Tour Finals Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), juga diadakan di Bangkok pada bulan yang sama, sebelum disingkirkan dari unggulan kedelapan, Kunlavut Vitidsarn dari Thailand 18-21 dan 10 -21 di semifinal Swiss Open 2021 awal bulan ini.

Terakhir kali Malaysia mencicipi kemenangan tunggal putra di All England adalah pada 2017 ketika Datuk Lee Chong Wei mengalahkan Shi Yu Qi dari China 21-12 dan 21-10 di final.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Malaysia, All England 2021, lee chong wei

1163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini