Lee Zii Jia Lolos Babak Kedua Malaysia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 30 Jun 2022, 02:30 WIB
Lee Zii Jia Lolos Babak Kedua Malaysia Open 2022

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulu tangkis peringkat 5 dunia, Lee Zii Jia melaju ke putaran kedua kejuaraan bulu tangkis Malaysia Open 2022 di Axiata Arena di Bukit Jalil, pada Rabu (29 Juni).

Lee Zii Jia membutuhkan waktu 47 menit untuk mengalahkan Nhat Nguyen asal Irlandia dengan skor 21-15 dan 21-11.

Pasangan ganda putra peringkat 6 dunia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik juga tidak mengecewakan fans tuan rumah karena mereka juga berhasil lolos ke babak kedua Malaysia Open 2022.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu berhasil mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito asal Jepang dengan straight game 21-18 dan 21-19.

Sementara itu, Liew Daren memiliki peluang besar untuk memberi tuan rumah sebuah awal yang menarik untuk mencari mahkota tunggal putra Malaysia Open tetapi pebulu tangkis independen itu gagal melawan HS Prannoy dari India.

Prannoy, yang kemenangannya membantu India mengalahkan Denmark 3-2 untuk mencapai final Piala Thomas di Bangkok bulan lalu, memanfaatkan penampilan Daren yang tidak konsisten untuk meraih kemenangan 21-14, 17-21 dan 21-18 dalam pertandingan putaran pertama yang berlangsung 62 menit.

Jumlah penggemar yang baik hampir 5.000 orang bersorak untuk mempertahankan Daren dalam permainan tetapi pemain berusia 34 tahun itu tidak dapat mengendalikan draft di lapangan 1 dan juga membuat terlalu banyak kesalahan sendiri untuk memungkinkan Prannoy melaju ke babak berikutnya. .

Daren mencapai semifinal Thailand Open bulan lalu tetapi tersingkir di babak pertama di Indonesia Masters dan Indonesia Open dan tren berlanjut di Bukit Jalil.

“Ini adalah pertama kalinya saya melihat kerumunan besar pada hari pembukaan dan saya menyia-nyiakan kesempatan untuk maju ke babak berikutnya. Dalam pertemuan terakhir kami, saya mengalahkannya tetapi itu juga dekat. Hari ini dia bermain lebih baik menjelang akhir pertandingan,” kata Daren.

“Permainan saya menurun karena saya telah bermain turnamen back-to-back dan tidak memiliki cukup istirahat untuk memiliki persiapan yang baik. Mudah-mudahan, saya bisa tampil lebih baik di Malaysia Masters minggu depan tetapi saya memiliki lawan yang tangguh (Angus Ng Ka Long dari Hong Kong). Lagi pula, saya punya waktu seminggu untuk bersiap," tambah Daren.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Malaysia Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-lolos-babak-kedua-malaysia-open-2022
2018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini