Lee ZIi Jia Kecewa Kalah Dari Naraoka di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Jan 2023, 17:30 WIB
Lee ZIi Jia Kecewa Berat Kalah Dari Naraoka di Babak Pertama Malaysia Open 2023

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bermain tanpa pelatih menjadi bumerang bagi Lee Zii Jia. Pemain peringkat 2 dunia itu kalah mengejutkan 21-13, 17-21 dan 19-21 dari Kodai Naraoka dari Jepang pada putaran pertama Malaysia Open kemarin, yang merupakan pertemuan pertama mereka di pentas internasional.

Meski kalah, Lee Zii Jia yang bermain tanpa pelatih setelah berpisah dengan pelatih asal Indonesia Indra Wijaya November lalu, mempertahankan kepindahannya.

“Tidak sama bermain tanpa pelatih, tapi saya sudah membuat keputusan dan saya harus menanggung konsekuensinya,” aku Zii Jia.

"Saya tidak menyesali keputusan saya dan akan tetap dengan itu untuk saat ini."

Memang awal tahun yang mengecewakan bagi Zii Jia, yang berharap menjadi orang Malaysia kedua setelah Lee Chong Wei yang mengangkat gelar kandang sejak 2018.

Pemain independen itu memulai pertandingan dengan baik melawan peringkat 7 dunia Naraoka dan merebut game pertama 21-13 dengan mudah.

Namun, ia tidak dapat mempertahankan performa baiknya dan kesulitan menangkis pukulan keras dari pemain Jepang itu dan kalah di dua game berikutnya 17-21, 19-21.

“Saya telah memberikan segalanya tapi sayangnya itu tidak cukup,” kata Zii Jia.

“Menantang untuk mengontrol draf tetapi Naraoka lebih sabar dan bertahan lebih baik. Di game ketiga, dia lebih percaya diri daripada saya di saat-saat krusial."

Namun, pemain berusia 24 tahun itu telah berjanji untuk bangkit dari kekalahan tersebut dan terus berusaha untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya.

“Saya harus menerima hasil ini dan melanjutkan. Ini bukan awal terbaik tahun ini tapi saya akan terus berusaha (menang) setelah ini,” tambah Zii Jia.

Naraoka akan menghadapi Ng Tze Yong di laga selanjutnya.

Pemain peringkat 25 dunia Tze Yong, yang mengalahkan petenis Irlandia Nguyen Nhat 21-4, 21-10 dalam 35 menit, siap menghadapi Jepang.

“Ini akan sulit karena dia adalah pemain yang sangat bagus, tetapi saya akan memberikan segalanya untuk menang.”

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kodai Naraoka, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-kecewa-kalah-dari-naraoka-di-babak-pertama-malaysia-open-2023
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini