banner babe

Lee Zii Jia Ingin Tingkatkan Kemampuan Bertahan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Jul 2019, 15:30 WIB
Lee Zii Jia Ingin Tingkatkan Kemampuan Bertahan

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Lee Ziii Jia siap memulai babak baru dalam karirnya. Pemain berusia 21 tahun itu berharap untuk menyerap pengetahuan pelatih baru Hendrawan dalam bermain defensif untuk melengkapi pola permainan menyerangnya.

Pemain peringkat 18 dunia itu percaya bahwa dia memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan tetapi berharap akan meningkat berlatih di bawah juara dunia 2001 dan peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000, Hendrawan.

Selama hari-harinya bermain, pelatih asal Indonesia, yang merupakan pelatih pribadi Datuk Lee Chong Wei, dikenal karena pertahanannya yang baik yang akan memaksa lawan frustrasi untuk membuat kesalahan. Dan kemampuan itu adalah apa yang Zii Jia rasakan telah hilang dari permainannya.

“Hendrawan sangat pandai dalam reli-reli yang panjang dan saya sangat menantikan untuk belajar aspek permainan ini,” kata Zii Jia.

“Saya lebih kepada pemain yang menyerang dan agresif. Jika lawan saya terus mengembalikan serangan saya dan saya mulai merasa lelah, saat itulah saya dalam kesulitan. Semoga Hendrawan dapat membantu saya memperbaiki kelemahan ini," ungkapnya.

"Saya juga ingin mengetahui program latihan apa yang dia miliki untuk saya. Saya benar-benar ingin mengalami latihan seperti yang dilakukan pemain hebat seperti Chong Wei," Zii Jia menambahkan.

Zii Jia telah berlatih di bawah pelatih kepala Datuk Misbun Sidek sejak ia dipromosikan ke tim senior dua tahun lalu. Namun dia berpendapat bahwa perombakan pelatih dari Federasi Badminton Malaysia, yang bersama rekan setimnya Soong Joo Ven, Cheam June Wei dan Lim Chong King ditempatkan di bawah asuhan Hendrawan, tidak akan mengganggu harmonisasi tim.

“Bagi saya, saya tidak melihat ini sebagai perubahan drastis. Hanya saja beberapa pemain sekarang berada di bawah pelatih yang berbeda,” katanya.

“Kami masih satu tim, tidak ada yang berubah. Misbun telah memberi tahu kami sebelumnya tentang ini dan memberi tahu kami agar tidak khawatir."

“Saya pasti masih membutuhkan Misbun. Saya katakan padanya saya akan terus mendapat masukan dari dia dan Indra (Wijaya) meskipun saya di bawah pengawasan pelatih Hendrawan sekarang. Saya membutuhkan semua panduan yang bisa saya dapatkan untuk menjadi pemain yang lebih baik," tegas Zii Jia.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, hendrawan, lee chong wei

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini