Lee Zii Jia Frustasi dan Kritik Keras BAM, Choong Hann Tetap Tenang

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 14 Apr 2019, 16:00 WIB
Lee Zii Jia Frustasi dan Kritik Keras BAM, Choong Hann Tetap Tenang

Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann tak mempermasahkan rasa frustrasi Lee Zii Jia yang terpendam dan lebih suka melihat sisi baiknya. Pada Jumat (12/4), pemain berusia 21 tahun itu memposting di Instagram untuk melampiaskan kekesalannya atas beberapa masalah pribadi yang memengaruhi kinerjanya.

Di antara isu-isu yang disebutkan adalah perjuangannya untuk mengatasi kesulitan keuangan, kurangnya terobosan dan ketidakadilan yang tidak bisa dia uraikan. Choong Hann berpendapat bahwa Zii Jia mungkin membuat pernyataan setelah kalah telak dari pemain andalan Indonesia, Jonatan Christie di babak pertama Singapore Open 2019.

"Saya percaya komentarnya di media sosial adalah karena kekalahannya yang tidak biasa kala melawan Jonatan," kata Choong Hann, yang masih berada di Singapura.

"Namun saya melihat komentarnya sebagai jaminan komitmennya untuk terus berusaha menjadi pemain yang lebih baik dan juga orang yang lebih baik dan saya pikir adalah hal yang positif," ungkapnya.

Choong Hann mengatakan para pelatih juga menyadari situasi dan melakukan yang terbaik untuk membantunya kembali ke jalur kemenangan.

“Dia memiliki masalah dalam latihan dan saat ini tidak dapat menemukan jalan kembali ke permainan. Kami akan membantunya dengan segala cara yang memungkinkan,” tambah Choong Hann.

Choong Hann, bagaimanapun merasa malu ketika ditanya tentang masalah keuangan Zii Jia. Choong Hann, yang merupakan mantan pemain tim nasional, tidak berpikir bahwa Zii Jia diperlakukan tidak adil oleh BAM.

“Saya tidak punya informasi tentang ini. Jadi, tidak adil untuk berkomentar saat ini.”

"Kami selalu melakukan yang terbaik untuk memperlakukan setiap pemain secara adil. Saya akan mencari tahu lebih banyak darinya minggu depan," pungkas peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2003 itu.

Artikel Tag: wong choong hann, Lee Zii Jia, bam

818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini