Lee Zii Jia Diyakini Mampu Pikul Beban Besar di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Jul 2021, 20:30 WIB
Lee Zii Jia Diyakini Mampu Pikul Beban Besar di Olimpiade Tokyo

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia sekarang adalah salah satu pemain bulu tangkis yang paling ditakuti di dunia, dan dia akan menjadi orang yang patut ditonton Olimpiade Tokyo, yang dimulai pada hari Jumat.

Meski Federasi Badminton Malaysia (BAM) tidak mematok target, asosiasi yakin pemain peringkat 8 dunia itu akan tampil solid di Tokyo.

Menyusul awal musim yang buruk, banyak yang menganggapnya sebagai pebulutangkis yang tak akan mampu meniru pencapaian tiga kali peraih medali perak Olimpiade dan mantan pemain peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei.

Namun, Lee Zii Jia membungkam kritiknya dengan mengalahkan peringkat 1 dunia, Kento Momota dari Jepang dan Viktor Axelsen dari Denmark dalam perjalanan untuk memenangkan mahkota All England pertamanya di Birmingham pada bulan Maret lalu.

Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria mengatakan pemain berusia 23 tahun itu mampu mengelola tekanan dan percaya dia akan menghasilkan kinerja yang solid di Tokyo.

"Zii Jia telah menghadapi berbagai masalah ketika dia berada di Thailand Open (Januari). Dia menyadari betapa sulitnya hal itu," kata Norza, yang bertemu dengan delapan pebulu tangkis Olimpiade di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara sebelum mereka berangkat ke Jepang tadi malam.

"Saya merasa dia mampu dan mampu mengatasi tekanan apa pun dan sangat menyadari tantangan di depannya. Saya yakin dia siap dan telah merumuskan rencana permainan untuk Olimpiade Tokyo," ungkap Norza.

Lee Zii Jia, yang berada di Grup M bersama Brice Leverdez dari Prancis dan Artem Pochtarov dari Ukraina, diperkirakan akan lolos dari babak penyisihan. Pemain berusia 23 tahun itu diprediksi akan menghadapi juara bertahan Chen Long dari China di babak 16 besar.

Norza percaya bahwa para pemain yang terikat Olimpiade berada dalam kondisi terbaik untuk Olimpiade setelah berbulan-bulan menjalani pelatihan berbasis karantina.

"Mereka bukan lagi profesional atau pemain BAM tetapi tim Malaysia, semua berlatih bersama di bawah satu atap," katanya.

"Saya sangat bangga dengan semangat dan tekad yang mereka tunjukkan. Saya yakin kesulitan yang mereka alami sebelumnya telah menguatkan mereka, dan mereka sekarang siap untuk misi."

Tim lainnya adalah Soniia Cheah (tunggal putri), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (ganda putra), Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (ganda putri), dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran).

Artikel Tag: Lee Zii Jia, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/lee-zii-jia-diyakini-mampu-pikul-beban-besar-di-olimpiade-tokyo
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini